Minggu , 8 September 2024
Home / Berita Utama / Prodi Manajemen Dakwah UIN Suska Riau Berkolaborasi dengan Prodi Manajemen Dakwah STAIN Bengkalis Taja “Studi Dakwah Lapangan” di Desa Muntai Bengkalis

Prodi Manajemen Dakwah UIN Suska Riau Berkolaborasi dengan Prodi Manajemen Dakwah STAIN Bengkalis Taja “Studi Dakwah Lapangan” di Desa Muntai Bengkalis

Prodi MD UIN Suska Riau – Program Studi Manajemen Dakwah Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau mengadakan kegiatan kolaborasi dengan Program Studi Manajemen Dakwah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis dalam acara Tabligh Akbar yang digelar di Masjid Hasanah Desa Muntai Kecamatan Bantan  Kabupaten Bengkalis, Minggu (14/07/2024).

Kegiatan berlangsung selama dua hari pada hari Sabtu dan Minggu, 14 s.d 15 Juli 2024 dan dihadiri oleh Ketua Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam, Reno Firdaus, ST., MSI, dan Ketua Prodi MD STAIN Bengkalis, Prayugo, M.Si, Ketua Program Studi Manajemen Dakwah UIN Suska Riau, Khairuddin, M. Ag, Sekretaris Prodi MD UIN Suska Riau, Muhlasin, M.Pd.I, para mahasiswa, serta dihadiri oleh Perangkat Desa dan masyarakat setempat.

Dalam kegiatan Tabligh Akbar yang berlangsung di Masjid Hasanah Desa Muntai, Ketua Prodi MD UIN Suska Riau, Khairuddin, M.Ag mengatakan kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk praktikum Dakwah lapangan mahasiswa khususnya mahasiswa Manajemen Dakwah  dalam mengelola manajemen dakwah secara konvensional dan digital.

Selain itu,  Prayugo, M.Si, Ketua Prodi MD STAIN Bengkalis menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengururs Masjid yang telah menerima kegiatan ini dengan baik dan semoga melalui kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi antar sesama.

Setelah kata sambutan dari ketua prodi Stain Bengkalis, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua masjid Hasanah, Beliau Mengatakan “Terima kasih kami ucapkan Dosen-Dosen dan kepada mahasiswa Program Studi Manajemen Dakwah UIN Sultan Syarif Kasim Riau dan STAIN Bengkalis, telah memilih Desa muntai kecamatan, Bantan untuk melaksanakan kegiatan studi dakwah lapangan masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

Acara ini ditutup dengan sesi foto bersama dan penyerahan plakat kepada pengurus masjid Hasanah di desa muntai kecamatan bantan kabupaten Bengkalis.

Penyerahan Plakat Kepada Pengurus masjid Hasanah

Petugas Tabligh Akbar :

MC      :

Muhammad Chairil Zanata

Qariah  : Fai’qul Halim

Penceramah  : Diki Ananda Halomoan Hrp.

Children Quiz :

Adriyan Eka Ramadhan

Doa     :

Delki Chandra

Penulis   : Hidayat Nugraha

Editor     : Muhlasin, M.Pd.I

About muhlasin

Check Also

UIN SUSKA Riau Gelar PBAK Fakultas Dakwah dan Komunikasi Tahun 2024

Pekanbaru, 29 Agustus 2024 – Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *