Jumat , 18 Oktober 2024
Home / Berita Utama / Mahasiswa KKN Sosialisasi Anti-Bullying

Mahasiswa KKN Sosialisasi Anti-Bullying

PULAU JAMBU – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau melaksanakan sosialisasi anti-bullying di SDN 003 Desa Pulau Jambu, Kecamatan Kuok pada Sabtu (10/8/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa tentang dampak negatif bullying dan cara pencegahannya.

Kedatangan tim mahasiswa KKN ini disambut antusias oleh para siswa SDN 003 Pulau Jambu. Mereka menunjukkan semangat tinggi selama sesi penyampaian materi tentang pentingnya menghentikan perilaku bullying di kalangan teman sebaya.

Koordinator kegiatan, Lathiful Khair Program Studi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sultan Syarif Kasim Riau, mengatakan, “Kami sangat senang melihat antusiasme adik-adik dalam menyimak materi yang kami sampaikan. Hal ini menunjukkan bahwa mereka peduli terhadap isu bullying di lingkungan sekolah.”

Untuk menjaga semangat dan fokus peserta, panitia mengemas acara dengan berbagai permainan edukatif. Metode ini terbukti efektif membuat siswa lebih bergembira dan bersemangat dalam menyerap informasi yang disampaikan.

“Kami sengaja menyelipkan fun games agar materi yang disampaikan lebih mudah diterima oleh adik-adik,” ujar Lathiful Khair lagi selalu koordinator.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama dan bernyanyi, menciptakan suasana keakraban antara mahasiswa KKN dan siswa SDN 003 Pulau Jambu. Kepala Sekolah SDN 003 Pulau Jambu, Bapak Zuhelmi yang berhalangan hadir digantikan oleh PLH Murniarti S. Pd. I, menyampaikan apresiasi atas inisiatif mahasiswa KKN UIN SUSKA Riau dalam mengangkat isu penting ini.

“Kami berharap sosialisasi ini dapat memberikan dampak positif dan menciptakan lingkungan sekolah yang lebih aman serta nyaman bagi seluruh siswa,” tutup Ibu Murniarti.

Kegiatan sosialisasi anti-bullying ini merupakan salah satu program kerja mahasiswa KKN dalam upaya memberikan kontribusi positif bagi masyarakat setempat, khususnya di bidang pendidikan dan pengembangan karakter anak.

 

Penulis   : Muhammad Hafish dan Latiful Khoir

Editor     : Muhlasin, M.Pd.I

About muhlasin

Check Also

Mahasiswa Manajemen Dakwah UIN Suska Riau Raih Prestasi Gemilang di Ajang Karya Tulis Ilmiah Internasional

Banda Aceh, [6 Oktober 2024] – Mahasiswa Jurusan Manajemen Dakwah Universitas Islam Negeri Sultan Syarif …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *