Kamis , 19 September 2024
Home / Berita Utama / Mahasiswa KKN UIN Suska Mengadakan Program Penyaluran Kesehatan Anak di Kabupaten Bengkalis

Mahasiswa KKN UIN Suska Mengadakan Program Penyaluran Kesehatan Anak di Kabupaten Bengkalis

Prodi Manajemen Dakwah ;  Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN SUSKA) Riau. Sebagai upaya dalam mengurangi angka malnutrisi di desa sungai nibung tepatnya dusun sungai bakung  kabupaten Bengkalis , mereka meluncurkan program penyaluran susu dan telur gratis kepada msyarakat setempat untuk meningkatkan nutrisi anak-anak di daerah tersebut.

Program ini tidak hanya membantu anak-anak memenuhi kebutuhan gizi dasar mereka, tetapi juga mengajarkan dan mengedukasi mereka tentang pentingnya menjaga pola makan yang seimbang. Program ini diharapkan dapat memberikan dampak positif jangka panjang terhadap kesehatan generasi muda di daerah tersebut, dengan kolaborasi antara mahasiswa dan pemerintah setempat.

Penerima manfaat dari program ini sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan. “Kami senang dengan kebaikan mahasiswa yang mau peduli dengan kesehatan anak-anak kami, belum ada sebelumnya yang melakukan kegiatan seperti ini di dusun kami. Ada yang mau datang berkunjung saja kami senang, karna memang disini sunyi dan akses jalan tidak memadai. Disini juga sekolah sudah lama tutup karna tidak ada tenaga guru dan belum adanya aliran listrik” ujar ibu wadiah, salah satu warga penerima manfaat. Beliau juga berharap program ini terus berlanjut dan membantu lebih banyak keluarga.

Penulis : Nurma Sarlena

Editor   : Muhlasin, M.Pd.I

 

 

About muhlasin

Check Also

Mahasiswa KKN Tahun 2024 di Desa Sungai Nibung Bengkalis Sosialisasi ‘Edukasi Digital

Program Sosialisasi ‘Edukasi Digital’: KKN UIN Suska Riau Berikan Tips Aman Bermedia Sosial kepada Forum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *