Selasa , 17 September 2024
Home / Berita Utama / Mahasiswa KKN Sosialisasikan Penipuan Online Media Sosial di SMP 002 Desa Pulau Jambu Kuok Kampar

Mahasiswa KKN Sosialisasikan Penipuan Online Media Sosial di SMP 002 Desa Pulau Jambu Kuok Kampar

KUOK – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) UIN Suska Riau mendapat sambutan hangat dari murid dan majelis guru SMP 002 Kuok pada Sabtu (24/8/2024). Mahasiswa Kukerta yang ditempatkan di Desa Pulau Jambu mengadakan sosialisasi tentang penipuan online di media sosial di sekolah tersebut.

Program ini koordinir oleh Latiful Khoir Prodi Manajemen Dakwah UIN Suska Riau,  mendapat dukungan penuh dari majelis guru SMP 002 Kuok. Mereka menilai sosialisasi ini sangat penting mengingat maraknya kasus penipuan di media sosial yang rentan menimpa siswa SMP yang sudah menggunakan gadget.

Keisya Natania Putri Prodi Ekonomi Syari’ah dan Tri  Helviansyah Prodi Teknik Informatika  selaku  pemateri menyampaikan materi dengan baik sehingga siswa sangat bersemangat untuk bertanya dan menjawab dalam sesi diskusi setelah pemaparan materi

Acara berlangsung meriah dengan adanya sesi diskusi yang dilanjutkan dengan pembagian doorprize. Para siswa terlihat antusias berebut menjawab pertanyaan dari pembawa acara untuk mendapatkan hadiah yang disediakan.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan sertifikat oleh koordinator Desa Pulau Jambu kepada perwakilan Majelis Guru SMP 002 Kuok. Acara ini merupakan bagian dari program kerja mahasiswa Kukerta UIN Suska Riau dalam upaya edukasi masyarakat, khususnya para pelajar, tentang bahaya penipuan online di media sosial.

 

Penulis : Latiful Khoir dan Muhammad Hafish

Editor   : Muhlasin, M.Pd.I

About muhlasin

Check Also

Mahasiswa KKN Tahun 2024 di Desa Sungai Nibung Bengkalis Sosialisasi ‘Edukasi Digital

Program Sosialisasi ‘Edukasi Digital’: KKN UIN Suska Riau Berikan Tips Aman Bermedia Sosial kepada Forum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *