Selasa , 17 September 2024
Home / Berita Utama / Mahasiswa KKN Menggelar Program Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah di Desa Pulau Jambu Kampar

Mahasiswa KKN Menggelar Program Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah di Desa Pulau Jambu Kampar

PULAU JAMBU – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN SUSKA) Riau menggelar program kerja praktek penyelenggaraan jenazah di Masjid Al-Ikhwan, Desa Pulau Jambu kecamatan Kuok kabupaten Kampar, Selasa (22/8/2024).

Kegiatan yang dikoordinatori oleh Lathiful Khair Mahasiswa Program Studi Manajemen Dakwah UIN Suska Riau selaku  Koordinator Desa (Kordes) Desa Pulau Jambu, menghadirkan Zalfirman S.Psi sebagai narasumber utama. Dua mahasiswa KKN UIN Suska Riau, Hidayat  mahasiswa program studi Ahwal Al-Syakhshiyyah UIN Suska Riau   dan Ilham mahasiswa  Ilmu Al-qur’an dan Tafsir UIN Suska Riau, turut berkontribusi dalam penyampaian materi dan demonstrasi praktis.

Peserta yang hadir merupakan perwakilan dari empat dusun di Desa Pulau Jambu, terdiri dari pemuda-pemudi serta warga setempat. Acara berlangsung di Masjid Al-Ikhwan yang berlokasi di Dusun Kampung Baru.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan masyarakat dalam penyelenggaraan jenazah sesuai dengan syariat Islam. Melalui kombinasi teori dan praktek, peserta diharapkan dapat menerapkan pengetahuan yang diperoleh dalam kehidupan bermasyarakat.

Kegiatan semacam ini merupakan bagian dari upaya mahasiswa KKN UIN SUSKA Riau dalam mengabdi dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat selama masa pengabdian mereka di Desa Pulau Jambu.

Penulis    : Latiful Khoir dan Muhammad Hafish

Aditor      : Muhlasin, M.Pd.I

 

About pipir romadi

Check Also

Mahasiswa KKN Tahun 2024 di Desa Sungai Nibung Bengkalis Sosialisasi ‘Edukasi Digital

Program Sosialisasi ‘Edukasi Digital’: KKN UIN Suska Riau Berikan Tips Aman Bermedia Sosial kepada Forum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *