Selasa , 17 September 2024
Home / Berita Utama / Kecamatan Kemuning Resmi Lepaskan KKN UIN Suska Riau Tahun 2024

Kecamatan Kemuning Resmi Lepaskan KKN UIN Suska Riau Tahun 2024

Kemuning – Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama 40 hari yang dijalankan oleh mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska Riau) se-Kecamatan Kemuning resmi ditutup pada hari ini (30/8). Acara penutupan beserta perpisahan tersebut dilaksanakan di Kantor Camat Desa Selensen, Kecamatan Kemuning.

Acara perpisahan tersebut dihadiri oleh Kepala Seksi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (Kasi PMD) Kecamatan Kemuning, Al Hudri S.Pd.I., Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kecamatan Kemuning, Muhlasin S.Ag, M.Pd.I., Kepala Lurah Selensen dan Kepala Desa dari masing-masing desa se-Kecamatan Kemuning.

Acara berlangsung dengan khidmat, diawali dengan kata sambutan dari Koordinator Kecamatan Kemuning, Ferdinald Ariansyah, yang mengucapkan terima kasih kepada pihak kecamatan dan mengingatkan para mahasiswa untuk mengambil sisi baik dan meninggalkan sisi buruk dari kegiatan KKN ini.

“Kami berterima kasih atas semua pengalaman yang telah kami dapatkan selama mengabdi di masing-masing desa tempat kami ber-KKN. Dan untuk teman-teman semua, marilah kita bawa sisi baiknya dan tinggalkan sisi buruknya,” ujar Ferdinald.

Dosen Pembimbing Lapangan Kecamatan Kemuning, Muhlasin S.Ag, M.Pd.I., juga turut mengingatkan para mahasiswa agar tetap saling menjaga hubungan pertemanan setelah kegiatan KKN selesai.

“Kepada mahasiswa semuanya, hendaknya setelah selesai KKN masih ada komunikasi untuk menjaga hubungan pertemanan kalian yang telah terbentuk selama 40 hari ber-KKN,” ungkap Muhlasin.

Acara kemudian diakhiri dengan kata sambutan oleh Kasi PMD Kecamatan Kemuning, Al Hudri S.Pd.I., serta memimpin penutupan rangkaian kegiatan KKN mahasiswa UIN Suska Riau di Kecamatan Kemuning.

“Dengan mengucapkan alhamdulillahi robbil ‘alamin dan atas ridho Allah SWT, mahasiswa KKN UIN Suska Riau tahun 2024 secara resmi kami lepas,” tutup Al Hudri.

Penulis : Devi Ainun Fitrianingsih (KKN UIN SUSKA RIAU)

About muhlasin

Check Also

Mahasiswa KKN Tahun 2024 di Desa Sungai Nibung Bengkalis Sosialisasi ‘Edukasi Digital

Program Sosialisasi ‘Edukasi Digital’: KKN UIN Suska Riau Berikan Tips Aman Bermedia Sosial kepada Forum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *