Senin , 7 Oktober 2024
Home / Berita Utama / Fakultas Dakwah dan Komunikasi Gelar Moderasi Beragama

Fakultas Dakwah dan Komunikasi Gelar Moderasi Beragama

Prodi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sultan Syarif Kasim Riau  menyelenggarakan acara  Moderasi Beragama untuk mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi pada tahun akademik 2024/2025. Acara ini dijadwalkan berlangsung pada hari Senin, 30 September 2024.

Kegiatan akan dimulai pukul 07.30 WIB dengan registrasi peserta, dilanjutkan dengan pembukaan resmi pada pukul 08.00 WIB. Rangkaian acara pembukaan meliputi menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dan sambutan dari Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Prof. Dr. Imron Rosidi, S.Pd., M.A.

Materi utama tentang moderasi beragama akan disampaikan dari pukul 09.00 hingga 12.00 WIB, dengan Dr. H. Zulkifli, L.c., M.A. dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau sebagai pemateri. Sesi ini akan dimoderatori oleh Rusydi Fauzana, M.Si.

Setelah istirahat siang, acara akan dilanjutkan dengan sesi materi Basic Keislaman dari pukul 13.00 hingga 16.00 WIB. Materi ini akan disampaikan oleh Muhammad Dahlan, M.Ag. dari IKMI Kota Pekanbaru, dengan Dewi Sukartik, M.Sc. sebagai moderator.

Acara ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman keislaman dan moderasi beragama di kalangan mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Kegiatan akan ditutup pada pukul 16.30 WIB.

Penulis  : Muhammad Hafish

Editor    : Muhlasin, M.Pd.I

About muhlasin

Check Also

Kemenag Susun KMA Sertifikasi Pembimbing Manasik

Jakarta (Kemenag) — Kementerian Agama tengah menyusun Keputusan Menteri Agama (KMA) tentang Sertifikasi Pembimbing Manasik. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *