Jumat , 18 Oktober 2024
Home / Berita Utama / UIN SUSKA Riau Gelar Pembekalan Penguatan Moderasi Beragama

UIN SUSKA Riau Gelar Pembekalan Penguatan Moderasi Beragama

PEKANBARU – Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN SUSKA) Riau mengadakan kegiatan pembekalan penguatan moderasi beragama pada Senin, 14 Oktober 2024. Acara yang diselenggarakan di Hotel Pangeran, Pekanbaru, ini diikuti oleh 150 Dosen dari berbagai Fakultas di lingkungan UIN Suska Riau.

Wakil Rektor I UIN SUSKA Riau, Prof. Dr. Mas’ud, M yang mewakili Rektor Prof. Dr. Hairunnas, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memasukkan materi modernisasi pada mata kuliah MKDU (Mata Kuliah Dasar Umum, yaitu; Metodologi Studi Islam, Studi Al-Qur’an, Studi Hadis, Fiqih, Sejarah Kebudayaan Islam, Sejarah Islam Asia Tenggara, Bahasa Indonesia, Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Pancasila, Aqidah Akhlak dan Filsafat Ilmu). “Pembekalan ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi para dosen yang mengampu mata kuliah tersebut,” ujar Prof. Dr. Mas’ud.

Sementara itu, Dr. Azni, M.Ag selaku Ketua Mahad UIN SUSKA Riau mengucapkan terima kasih kepada narasumber, Dr. Iklilah Muzaiyyanah Fini Fajriah, M.Si, yang telah bersedia berbagi ilmu dalam acara ini. “Kami juga mengapresiasi seluruh dosen UIN SUSKA yang telah hadir tepat waktu, menunjukkan komitmen mereka terhadap pengembangan kualitas pendidikan di institusi kita,” tambah Dr. Azni.

Kegiatan pembekalan ini merupakan langkah strategis UIN SUSKA Riau dalam memperkuat pemahaman dan implementasi moderasi beragama di lingkungan kampus. Dengan adanya pembekalan ini, diharapkan para dosen dapat mengintegrasikan nilai-nilai moderasi beragama dalam proses pembelajaran, khususnya pada mata kuliah MKDU.

 

Penulis   : Muhammad Hafish

Editor    : Muhlasin, M.Pd.I

About muhlasin

Check Also

Fakultas Dakwah dan Komunikasi Gelar Moderasi Beragama

Prodi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sultan Syarif Kasim Riau  menyelenggarakan acara  Moderasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *