Kamis , 24 Oktober 2024
Home / Berita Utama / Pembukaan KDM Manajemen Dakwah UIN Suska Riau 2024

Pembukaan KDM Manajemen Dakwah UIN Suska Riau 2024

md.uin-suska :  Jurusan Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau menggelar acara Kemah Dakwah Mahasiswa (KDM) 2024. Kegiatan ini resmi dibuka pada Sabtu (19/10/2024) sore di area Go Green Sungai Pinang, Kabupaten Kampar, Riau.

Ketua Pelaksana KDM 2024, Abdul Aziz Siregar, menyampaikan bahwa acara ini mengusung tema “Membangun Mentalitas, Tingkatkan Solidaritas, Wujudkan Generasi MD Berkualitas.” “Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa Manajemen Dakwah,” ujar Aziz.

Acara pembukaan ditandai dengan pelepasan balon udara oleh Ketua HMPS Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau, Muhammad Abiyyu Shakira. Dalam sambutannya, Abiyyu menekankan pentingnya membekali mahasiswa dengan keterampilan yang relevan dengan perkembangan zaman.

Para peserta mengungkapkan antusiasme mereka. “Saya sangat bersemangat mengikuti KDM tahun ini. Semoga bisa mendapatkan ilmu baru yang sangat bermanfaat,” kata salah satu peserta.

Khairuddin, M.Ag., Ketua Jurusan Manajemen Dakwah, berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuan mereka dalam manajemen kegiatan dakwah sekaligus meningkatkan semangat dalam menyebarkan nilai-nilai Islam yang rahmatan lil ‘alamin.

Acara KDM 2024 ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi mahasiswa Manajemen Dakwah UIN Suska Riau untuk meningkatkan kompetensi mereka sebagai calon profesional di bidang dakwah.

About muhlasin

Check Also

UIN Suska Riau Gelar Workshop Insersi Penguatan Moderasi Beragama Dalam Kurikulum MKDU Bagi Dosen

PEKANBARU – Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau kembali menggelar workshop Insersi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *