Wednesday , 27 October 2021
Breaking News
Home / Berita Utama / ‘Door To Door’, Mahasiswa KKN-DR UIN Suska Riau Sosialisasi Protokol Kesehatan ke Warga

‘Door To Door’, Mahasiswa KKN-DR UIN Suska Riau Sosialisasi Protokol Kesehatan ke Warga

Klikwarta.com, Kampar – Dalam rangka upaya mencegah penularan virus Covid-19, Mahasiswa KKN-DR UIN Suska Riau di ligkungan Teratak Kelurahan Pasir Sialang, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar jalan kaki mendatangi rumah warga (door to door) untuk memberikan sosialisasi tentang virus Covid-19, Senin (20/07/2020).

Diketahui dalam kegiatan sosialisai ini diikuti oleh 6 kelompok Mahasiswa KKN-DR UIN Suska Riau di Lingkungan Teratak yang didampingi oleh Ketua Remaja Mesjid Al-Falah Teratak Habibullah, SE. Mereka berpencar mendatangi rumah warga satu per satu untuk memberikan informasi mengenai protokol kesehatan dan tentang gejala terinfeksi virus Covid-19.

Disela-sela kegiatan, Ketua Remaja Mesjid Al-Falah Habibullah, SE yang ikut mendampingi Mahasiswa KKN-DR UIN Suska Riau menyampaikan apresiasinya atas kegiatan sosialisasi ini, karena menurutnya kegiatan ini adalah bukti nyata dalam mengedukasi masyarakat mengenai Covid-19.

“Sosialisasi tentang Covid 19 dari Mahasiswa UIN Suska Riau sangat bagus, karena mahasiswa langsung turun ke lapangan untuk menjelaskan kepada masyarakat, baik masyarakat pedagang, ibu rumah tangga, dan kepemudaan. Dan kegiatan sosialisasi yang di buat dari mahasiswa ini adalah bukti nyata untuk menyelamatkan masyarakat dalam kegiatan sehari-hari”, ujar Ketua Remaja Mesjid Al-Falah Habibullah, SE.

Selanjutnya pada kesempatan yang berbeda, Kordes Lingkungan Teratak Muhammad Mursalin memyampaikan kepada awak media bahwa kegiatan ini merupakan Program Kerja (Proker) yang pertama Mahasiswa KKN-DR Lingkungan Teratak Kelurahan Pasir Sialang.

“Alhamdulillah hari ini saya dan kawan-kawan didampingi oleh Ketua Remaja Mesjid Kakanda Habibullah, SE mendatangi rumah warga untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya melindungi diri dari penularan virus Covid-19”, ungkap Mursalin selaku Kordes Lingkungan Teratak.

“Dalam kegiatan ini kami memang bukan berperan sebagai ahli medis, kami hanya memberikan edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah dan menjelaskan apa-apa aja gejala terinfeksi covid-19. Apabila muncul gejala kami harap masyarakat jangan panik, segera hubungi rumah sakit atau pukesmas terdekat”. Tambah Mursalin.

Terakhir Muhammad Mursalin menyampaikan ungkapan terima kasih dan apresiasi kepada Mahasiswa KKN-DR UIN Suska Riau Lingkungan Teratak yang telah melakukan kegiatan Sosialisasi tentang Covid-19 dengan lancar.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada kawan-kawan, saya sangat apresiasi dengan semangat mereka jalan kaki mendatangi rumah warga demi sebuah usaha sosialisasi untuk memerangi virus Covid-19”, tutup Mursalin.

(Pewarta : Renaldy)

About admin md

Check Also

Dosen MD Berhasil Tembus Jurnal Terindeks Scopus

Dosen MD sekaligus Ketua Prodi Manajemen Dakwah akhirnya bisa menembus jurnal internasional Terindeks Scopus. Artikelnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *