Muslim Societies And Indonesian Politics
Identitas Buku
- Judul Buku : Muslim Societies And Indonesian Politics
- Pengarang / Editor : Imron rosidi, MA
- Penerbit : LAMBERT ACADEMIC PUBLISHING
- Tahun Terbit : 2011
- Jumlah Halaman : 89 hlm
Sinopsis Buku
This book explains how he life of the Indonesians muslim organization and the politics. Spesificallly this book describes the organization of ICMI. In the 1990s, the icmi became an important Islamic organization in Indonesia. The ICMI succed in organizing social programmes meant to make Indonesian society more prosperous. This can be seen I the roll it played in esabilishig the BMT ( Baitul Mal wa Tamwil or Islamic Financial Institution). The roll of the ICMI in indonesians poitics will be crucial, as a moderate Muslim Organization, in promoting democratic values. In this book , the writer explains how the ICMI also will be an important organization, in promoting islam as a peacefull religion
Merayakan Khilafiah Menuai Rahmat Ilahiah
Identitas Buku
- Judul Buku : Merayakan Khilafiah Menuai Rahmat Ilahiah
- Pengarang / Editor : Zikri Darussamin & Rahman, M.Ag
- Penerbit : LKiS
- Tahun Terbit : 2017
- Jumlah Halaman : 284 hlm
Sinopsis Buku
Aamaliah amaliah seperti tahlilan, Shalawatan, Ziarah kubur, manaqib dan lain-lain merupakan tradisi khas NU atau mazhab Aswaja (Ahlussunnahwal Jama’ah). Tradisi-tradisi ini hingga sekarang tetap semarak dan diamalkan oleh hamper sebagian besar umat di nusantara.
Kehadiran buku ini diharapkan dapat menjembatani para pembaca dan warga yang bermazhab Aswaja dalam Mengamalkan ajaran Islam ala thariqai ahlussunnah wal jama’ah an nahdliniyah.
PENGORGANISASIAN DAN PENEMBANGAN MASYARAKAT
Identitas Buku
- Judul Buku : PENGORGANISASIAN DAN PENEMBANGAN MASYARAKAT
- Pengarang / Editor : Muhammad Soim, M.A. | Drs. Achmad Ghozali Assyai’I, M.Si
- Penerbit : PT RajaGrafindo Persada, Depok
- Tahun Terbit : Desember 2018
- Jumlah Halaman : 227 hlm
Sinopsis Buku
Community organization adalah suatu proses untuk memelihara keseimbangan kebutuhan sosial dengan sumber kesejahteraan sosial dari masyarakat ertentu atau suatu bidang kegiatan tertentu. Pengembangan masyarakat( Community Development) adalah pengembangan yan lebih mengutamakan sifat fisik masyarakat. Mengutamakan pembangunan dan perbaikan atau pembuata sarana ekonomi sosial masyarakat. Buku ini menjelaskan unsur-unsur penting dalam pengembangan masyarakat.
Etika Komunikasi Islam
Identitas Buku
- Judul Buku : Etika Komunikasi Islam
- Pengarang / Editor : Drs. H. Arwan, M.Ag | Drs. H. Syahril Romli, M.Ag
- Penerbit : Rajawali Pers
- Tahun Terbit : Desember 2018
- Jumlah Halaman : 142 hlm
Sinopsis Buku
Buku ini menjelaskan dasar dasar komunikasi Islam dengan standar nilai moral dan akhlak dalam benar atau salah perilaku seseorang disampaikan dengan mengandung unsur islami dan mengarahkan manusia kepada kemaslahatan dunia.
Pengantar Public Relation Konsep dan Aplikasi
Identitas Buku
- Judul Buku : Pengantar Publik Relation Konsep dan Aplikasi
- Pengarang / Editor : Dr. Elfriandri, M.Si | Artis, M.Ikom | Dr. Nurdin, MA
- Penerbit : Rajawali Pers
- Tahun Terbit : Desember 2018
- Jumlah Halaman : 81 hlm
Sinopsis Buku
Buku ini diat guna mengembangkan keilmuan di bidang public relation. Public relation merupakan fungsi manajemen untuk mencapai target tertentu yang sebelumnya harus mempunya program kerja yang jelas dan rinci, mencari fakta, merencanakan, mengkomunikasikan hingga mengevaluasi hasil hasil apa yang telah dicapai. Public Relation merupakan jembatan penghubung anara sekelompok manusia di suatu organi sasi dengan sekelompok manusia lain. Oleh karena itu , Public Relation bisa dikatakan sebagai bagian dari ilmu social.
Retorika Dasar Pandai Bicara
Identitas Buku
- Judul Buku : Retorika Dasar Pandai Bicara
- Pengarang / Editor : Drs. Arwan, M.Ag | Nur Alhidayatillah, M.Kom.I | Mardiah Rubani, S.Ag., M.Si. | Dr. Toni Hartono M.Si
- Penerbit : Rajawali Pers
- Tahun Terbit : Desember 2019
- Jumlah Halaman : 116 hlm
Sinopsis Buku
Kemampuan beretorika tidak dimiliki oleh semua orang. Tapi semua oran bisa mempelajari retorika. Saat ini, banyak dibuka kelas-kelas retorika sebagai tempat menempa diri agar bisa beretorika dengan baik. Retorika sebagai sebuah seni dalam berbicara bertujuan untuk menyihir audiensnya agar terpengaruh dengan apa yang diucakan. Di dalam buku iniakan dibahas teknik retorika yang baik dan benar buku ini juga menyajikan trik-trik agar seseorang mampu untuk beretorika dan mengatasi rasa gugupnya ketika beretorika. Selain itu, buku ini juga menyajikan tentang pidato dan yang berkaitan dengannya.
Sosiologi Islam Pengantar Studi Masyarakat Islam Indonesia
Identitas Buku
- Judul Buku : Sosiologi Islam Pengantar Studi Masyarakat Islam Indonesia
- Pengarang / Editor : Imron Rosadi, M.A., Ph.D | Dr. Toni Hartono, M.Si | Dr. Nurdi, MA
- Penerbit : Rajawali Pers
- Tahun Terbit : 2018
- Jumlah Halaman : 91 hlm
Sinopsis Buku
Buku ini membahas tentang sosiologi Islam sebagai pengantar awal memahami masyarakat islam di Indonesia. Buku ini menekankan pentingnya mempelajari sosiologi islam sebagai kajian yang tidak mempelajari aspek normatif Islam. Sosiologi islam berusaha mendekati Islam seperti apa yang orang Islam lakukan. Pendekatan ini penting karena islam pada wilayah praktik belum tentu sempurna sebagaimana normativesme nya. Definisinya masyarakat Islam, dengan emikian tidak selalu berjalan lurus dengan definisi Islam itu sendiri. Artinya Islam yang bermakan damai belum tentu seiring dengan makna masyarakat islam sebagai masyarakat yang damai. Tidak heran jika di beberapa wilayah komunitas Islam, konflik dan peperangan masih terus terjadi hingga sekarang. Namun hal itu tidak bisa dengan sederhana kita menyimpulkan bahwa Islam agama kekerasan.
Komunikasi Bisnis
Identitas Buku
- Judul Buku : Komunikasi Bisnis
- Pengarang / Editor : Rafdaedi MA
- Penerbit : Pustaka Iltizam
- Tahun Terbit : Desember 2014
- Jumlah Halaman : 156 hlm
Sinopsis Buku
Buku ini merupakan saah satu referensi bagi mahasiswa yang sedang mengambil mata kuliah komunikasi bisnis. Adapun tujuan pembuatan buku ini adalah untuk memberikan panduan bagi mahasiswa untuk memahami mata kuliah komunikasi bisnis. Dengan harapan mudah-mudahan buku ini dapat memberikan alternative bagi mahasiswa komunikasi.