Jumat , 18 Oktober 2024
Home / Berita Utama / PELEPASAN KKN UIN SUSKA RIAU: MAHASISWA SIAP MENGABDI DI TANAH KEMUNING

PELEPASAN KKN UIN SUSKA RIAU: MAHASISWA SIAP MENGABDI DI TANAH KEMUNING

Sebanyak 39 mahasiswa UIN Sultan Syarif Kasim Riau resmi dilepas untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir. Pelepasan tersebut dilaksanakan pada Rabu, 24 Juli 2024 di Kantor Camat Kemuning, yang dihadiri oleh beberapa aparat kecamatan serta Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yaitu Bapak Muhlasin, M.Pd.I.

Para mahasiswa ini akan mengabdi selama 40 hari di desa-desa yang tersebar di Kecamatan Kemuning, diantaranya Desa Kemuning Tua, Batu Ampar, Selensen, dan Keritang. Kehadiran mereka diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan dan pemberdayaan masyarakat di desa-desa tersebut.

Acara pelepasan berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat. Aparat kecamatan menyambut baik kehadiran para mahasiswa KKN dan mengucapkan selamat datang serta mengharapkan agar para mahasiswa dapat menjalankan tugas dan pengabdian mereka dengan baik.

“Kami sangat berterima kasih atas kehadiran para mahasiswa KKN ini. Semoga adik-adik semua dapat membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat di desa tempat adik-adik ditempatkan melalui program-program kerja yang sudah kalian rencanakan,” ujar Hj. R. Nurliatin, SE., selaku perwakilan dari aparat kecamatan.

Dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, para mahasiswa KKN ini siap untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kecamatan Kemuning. Semoga kegiatan KKN ini dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat besar bagi semua pihak yang terlibat.

       

Kelompok Selensen                                                                      Kelompok Kemuning Tua

       

Kelompok Batu Ampar                                                              Kelompok Keritang

Penulis: Devi Ainun Fitrianingsih dan Satriya Mauliddian Syah

 

 

 

About muhlasin

Check Also

Mahasiswa Manajemen Dakwah UIN Suska Riau Raih Prestasi Gemilang di Ajang Karya Tulis Ilmiah Internasional

Banda Aceh, [6 Oktober 2024] – Mahasiswa Jurusan Manajemen Dakwah Universitas Islam Negeri Sultan Syarif …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *