Jumat , 18 Oktober 2024
Home / Berita Utama / Mahasiswa KKN UIN Suska Semarak Peringatan HUT RI ke-79 di Desa Pulau Jambu Kampar

Mahasiswa KKN UIN Suska Semarak Peringatan HUT RI ke-79 di Desa Pulau Jambu Kampar

Desa Pulau Jambu, 17 Agustus 2024- Semangat kemerdekaan menggema di Desa Pulau Jambu saat warga merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-79. Perayaan diawali dengan gerak jalan santai yang dimulai dari kantor desa hingga lapangan bola di Dusun Sungai Betung.

Seluruh lapisan masyarakat menunjukkan antusiasme tinggi dalam memperingati hari bersejarah ini. Acara gerak jalan santai menjadi lebih meriah dengan adanya pembagian doorprize kepada seluruh peserta. Usai kegiatan tersebut, panitia melanjutkan acara dengan membagikan doorprize kepada warga yang beruntung.

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) dan Universitas Riau (UNRI), bekerja sama dengan pemuda setempat, turut memeriahkan perayaan dengan mengadakan berbagai perlombaan. Di antaranya lomba sendok kelereng dan memasukkan paku ke dalam botol, yang disambut antusias oleh warga.

Puncak acara ditutup dengan lomba panjat pinang yang menjadi daya tarik utama. Panitia menyediakan lima batang pinang yang diperebutkan oleh para peserta, menghadirkan kemeriahan dan semangat persatuan di antara warga Desa Pulau Jambu.

Perayaan HUT RI di Desa Pulau Jambu tahun ini menunjukkan semangat kebersamaan dan nasionalisme yang kuat di kalangan masyarakat, sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar warga.

 

Penulis   : Muhammad Hafish dan Latiful Khoir

Editor     : Muhlasin, M.Pd.I

About muhlasin

Check Also

Mahasiswa Manajemen Dakwah UIN Suska Riau Raih Prestasi Gemilang di Ajang Karya Tulis Ilmiah Internasional

Banda Aceh, [6 Oktober 2024] – Mahasiswa Jurusan Manajemen Dakwah Universitas Islam Negeri Sultan Syarif …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *