Jumat , 18 Oktober 2024
Home / Berita Utama / Mahasiswa Manajemen Dakwah UIN Suska Riau Mengukir Prestasi KKN Internasional di Malaysia

Mahasiswa Manajemen Dakwah UIN Suska Riau Mengukir Prestasi KKN Internasional di Malaysia

Pekanbaru, 18 Agustus 2024 – Mahasiswa Prodi Manajemen Dakwah UIN Sultan Syarif Kasim Riau berhasil menyelesaikan program Kuliah Kerja Nyata (KKN)  Internasional di Malaysia a.n. a.n. DHIADZAKA FAWWAZ BASMURA. Tanggal lahir 05 Februari 2004 di Padang.

Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN)  ini  merupakan kolaborasi  antara mahasiswa Indonesia dan Malaysia yang berjumlah 19 mhs. 8  orang mahasiswa dari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Indonesia dan 11 orang mahasiswa dari Malaysia  KIAS (Kolej University Antar Bangsa Sultan Islam Petra Internasional Islamic) KKN tersebut  dilaksanakan di Mahad Muhammadi Gua Musang, Kelantan.

Selama menjalani KKN, mahasiswa tidak hanya sekadar belajar, tetapi juga aktif berkontribusi dalam berbagai program pemberdayaan masyarakat.

Pengalaman KKN Internasional ini merupakan salah satu bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya pengabdian kepada masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperluas wawasan mahasiswa, meningkatkan kemampuan beradaptasi, serta memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Malaysia.

Dengan keberhasilan KKN Internasional ini, diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk turut berkontribusi dalam pembangunan masyarakat, baik di dalam maupun di luar negeri.

 

Penulis   : Muhammad Hafish dan Dhiadzaka Fawwaz Basmura.

Editor     : Muhlasin, M.Pd.I

About muhlasin

Check Also

Mahasiswa Manajemen Dakwah UIN Suska Riau Raih Prestasi Gemilang di Ajang Karya Tulis Ilmiah Internasional

Banda Aceh, [6 Oktober 2024] – Mahasiswa Jurusan Manajemen Dakwah Universitas Islam Negeri Sultan Syarif …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *