Jumat , 18 Oktober 2024
Home / Berita Utama / Rapat Persiapan Kemah Dakwah Mahasiswa (KDM) Manajemen Dakwah UIN Suska Riau 2024

Rapat Persiapan Kemah Dakwah Mahasiswa (KDM) Manajemen Dakwah UIN Suska Riau 2024

Pekanbaru, 12 Oktober 2024 – Panitia Kemah Dakwah Mahasiswa (KDM) Program Studi  Manajemen Dakwah Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau mengadakan rapat persiapan di Bumi Perkemahan kampus. Rapat yang berlangsung hari ini dihadiri oleh seluruh anggota panitia dan calon peserta kegiatan.

Dalam rapat tersebut, ketua panitia KDM, Abdul Aziz Ibrahim Siregar, memaparkan rencana kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari mulai Jumat depan. “Kami membahas berbagai aspek penting, mulai dari perlengkapan acara, jadwal acara, hingga pembagian tugas masing-masing panitia,” ujarnya. Aziz juga menekankan pentingnya kerja sama antar panitia dan komunikasi yang baik antara panitia dan peserta untuk kesuksesan acara.

Ketua Program Studi Manajemen Dakwah, Khairuddin, M.Ag, juga menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan ini. Ia menekankan bahwa “KDM merupakan sarana penting bagi mahasiswa Manajemen Dakwah sekaligus sebagai wadah untuk mengembangkan keterampilan. Dengan mengikuti kegiatan ini, mahasiswa tidak hanya mendapatkan pengalaman berharga, tetapi juga dapat mengaplikasikan ilmu yang telah dipelajari di kelas.”

Prof. Dr. Imran Rosyidi, M.A, selaku Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau kegiatan KDM sudah biasa dilaksanakan oleh angkatan-angkatan sesudahnya. kegiatan ini bernilai positif yang harus dikembangkan dan diaplikasikan dalam organisasi kemahasiswaan.

Sementara itu, Koordinator Divisi Acara, Helmawati Harahap, menjelaskan bahwa peserta akan dibagi menjadi 8 kelompok, masing-masing dipimpin oleh dua orang Penanggung Jawab. “Kegiatan KDM tahun ini mengangkat tema ‘Membangun Mentalitas, Tingkatkan Solidaritas, Wujudkan Generasi MD Berkualitas’ dan akan diikuti oleh 115 mahasiswa dari angkatan 2024. Agenda utama meliputi Pentas Seni, Musabaqah Syarhil Quran, dan Outbound,” jelasnya.

Divisi Perlengkapan juga menjadi fokus utama dalam rapat ini. Koordinator Divisi Perlengkapan, Muhammad Rizki Surya Pratama, memaparkan rencana penyediaan tenda, transportasi, dan melengkapi semua kebutuhan selama kegiatan berlangsung.

Di akhir rapat, seluruh panitia dan calon peserta melanjutkan dengan latihan untuk mempersiapkan KDM. Diharapkan kegiatan ini dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat maksimal bagi seluruh peserta dalam mengembangkan kemampuan dan potensi yang mereka miliki.

Penulis : Muhammad Revan

Editor   : Muhlasin, M.Pd.I

About muhlasin

Check Also

Fakultas Dakwah dan Komunikasi Gelar Moderasi Beragama

Prodi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sultan Syarif Kasim Riau  menyelenggarakan acara  Moderasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *