Jumat , 18 Oktober 2024
Home / Berita Utama / UIN Suska Riau Gelar Workshop Insersi Penguatan Moderasi Beragama Dalam Kurikulum MKDU Bagi Dosen

UIN Suska Riau Gelar Workshop Insersi Penguatan Moderasi Beragama Dalam Kurikulum MKDU Bagi Dosen

PEKANBARU – Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau kembali menggelar workshop Insersi penguatan moderasi beragama bagi dosen. Acara yang merupakan kelanjutan dari pembekalan sebelumnya yang dilaksanakan  tanggal 14 Oktober 2024 di Hotel Pangeran Pekanbaru, dan Workshop Insersi ini dilaksanakan  pada 16-18 Oktober 2024 di Hotel Evo Pekanbaru

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Helmiati, M.Ag yang mewakili Rektor UIN Suska Riau menekankan pentingnya moderasi beragama dalam kurikulum perguruan tinggi. “Workshop ini diharapkan dapat memperkuat pemahaman dan implementasi moderasi beragama di kalangan civitas akademika,” ujarnya.

Dr. Azni, M.Ag turut memberikan sambutan dalam acara tersebut. Beliau menyoroti peran strategis dosen dalam menanamkan nilai-nilai moderasi beragama kepada mahasiswa.

Workshop ini diikuti oleh 40 dosen UIN Suska Riau yang mengampu mata kuliah dasar umum (MKDU). Para peserta akan mendapatkan materi komprehensif dari dua narasumber utama, yakni Rika  Susanti, ST, M.Ex dan Dr. Nurhasanah Bahtiar, M.Si.

Acara yang berlangsung selama tiga hari ini bertujuan untuk mengintegrasikan konsep moderasi beragama ke dalam kurikulum MKDU. Hal ini sejalan dengan upaya universitas dalam membangun pemahaman keagamaan yang inklusif dan toleran di lingkungan kampus.

Para peserta akan dibekali dengan strategi penguatan moderasi beragama dalam konteks pendidikan tinggi. Diharapkan, hasil workshop ini dapat menjadi acuan dan  diimplementasikan dalam proses pembelajaran di masing-masing Program Studi.

Penulis    : Muhammad Hafish

Editor      : Muhlasin, M.Pd.I

 

About muhlasin

Check Also

Fakultas Dakwah dan Komunikasi Gelar Moderasi Beragama

Prodi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sultan Syarif Kasim Riau  menyelenggarakan acara  Moderasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *