Sabtu , 27 April 2024
Home / Berita Utama / ACARA SERAH TERIMA MAHASISWA KKN UIN SUSKA RIAU DI KECAMATAN RANGSANG KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI TAHUN 2022

ACARA SERAH TERIMA MAHASISWA KKN UIN SUSKA RIAU DI KECAMATAN RANGSANG KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI TAHUN 2022

Kepulauan Meranti – Pada tanggal 7 Juli 2022 tepatnya pukul 09.00 WIB, bertempat di Gedung Serba Guna Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti telah dilaksanakan Acara Serah Terima Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Suska Riau Tahun 2022 kelompok Kecamtan Rangsang. Kegiatan tersebut dihadiri oleh pemerintah daerah setempat, yang hal ini dihadiri oleh Sekretaris Camat Rangsang, Muhlasin, S.Ag, M.Pd.I selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dari kelompok KKN Kecamatan Rangsang, dan beberapa kepala Desa yang ada di Kecamatan Rangsang serta Mahasiswa/I KKN UIN Suska Riau Kelompok Kecamatan Rangsang.

 Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN SUSKA Riau tahun 2022 ini dilaksanakan dalam kurun waktu kurang lebih selama 2 bulan. Para peserta KKN ditempatkan di Berbagai desa yang ada di Kecamatan Rangsang yaitu Desa Tanjung Gemuk, Tanjung Samak, Teluk Samak, Tanjung Medang, Citra Damai dan Gayung Kiri.

 

 “Mahasiswa/I dalam melaksanakan KKN agar dapat menerapkan tridharma perguruan tinggi tidak hanya dalam bentuk Pendidikan, akan tetapi turut berkontribusi untuk seluruh kegiatan yang ada di desa. Dan menghasilkan penelitian akhir dalam bentuk artikel yang berbasis kearifan lokal” Ujar Bapak Muhlasin, S.Ag, M.Pd.I selaku DPL KKN Kecamatan Rangsang.

 Acara Serah Terima ini berjalan dengan khidmat dan lancar. Pemerintah Kecamatan Rangsang menerima dengan baik Mahasiswa/I KKN UIN SUSKA RIAU Tahun 2022, juga dengan adanya program kerja dari Mahasiswa/I tersebut sangat membantu masyarakat di beberapa Kelurahan yang ada di kecamatan Rangsang termasuk desa Tanjung Gemuk.

Oleh : Eli Masruroh

Editor : Muhlasin, M.Pd.I

About admin md

Check Also

Buka Bersama dan Reuni Akbar Ikatan Alumni Manajemen Dakwah UIN Suska Riau Th. 2024

Pekanbaru, 30 Maret 2024 Ikatan Alumni Manajemen Dakwah UIN Sultan Syarif Kasim Riau mengadakan reuni …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *