Sabtu , 27 April 2024
Home / Berita Utama / Studi Dakwah Lapangan “Puasa Meningkatkan Amal Ibadah” (MD.II.B) Th. 2024

Studi Dakwah Lapangan “Puasa Meningkatkan Amal Ibadah” (MD.II.B) Th. 2024

Pekanbaru, 23 Maret 2024,  Mahasiswa Angkatan 2023 semester II/B, Prodi Manajemen Dakwah UIN Sultan Syarif Kasim Riau melaksanakan kegiatan Studi Dakwah Lapangan yang di masjid Muhajirin Sungai Lintang Desa Empat Balai kecamatan Kuok Kabupaten Kampar. Acara yang mengusung dengan tema”Puasa Meningkatkan Amal Ibadah” ini dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 23  2024. Kegiatan ini didampingi oleh 2 orang dosen pembimbing dan 34 orang mahasiswa. Kegiatan ini sebagai bentuk implementasi keilmuan Manajemen Dakwah dan sekaligus pengabdian kepada masyarakat dan  berbentuk tabligh akbar sekaligus silaturrahmi bersama masyarakat desa

Khairuddin, M.Ag selaku Ketua Program Studi Manajemen Dakwah UIN Sultan Syarif Kasim Riau ” kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini merupakan aplikasi pada mata kuliah tertentu,  dalam rangka untuk mempersiapkan diri ke masyarakat,

Muhlasin, S.Ag, M.Pd.I selaku sekretaris  program studi manajemen dakwah UIN sultan Syarif Kasim Riau  dan sekaligus pendamping kegiatan studi dakwah lapangan ini dalam kata sambutannya  mengatakan “kami ucapkan terima kasih kepada kepala desa Empat Balai  beserta jajarannya dan mengurus masjid Muhajirin Dusun Sungai Lintang  Desan Empat Balai   kecamatan Kuok, yang telah menerima kami dalam kegiatan Studi dakwah lapangan ini. kegiatan ini merupakan praktek pada mata kuliah tertentu yang sudah dipelajari di kelas. mahasiswa kami ini masih semester II. oleh karena itu apabila nanti ada kekurangan dan tingkah laku yang tidak sesuai dengan tradisi di sini, saya sebagai pembimbing mohon kiranya bapak-bapak dan ibu-ibu  dapat memakluminya dan menunjukkan yang sesuai dengan tradisi di desa ini”

Bapak Dr. Idris, M.Pd  selaku ketua  masjid  Al-Muhajirin Dusun Sungai Lintang  Desan Empat Balai   kecamatan Kuok dalam kata sambupatanya mengatakan “kami ucapkan terimakasih kepada tim Studi Dakwah Lapangan dari Prodi Manajemen Dakwah UIN yang telah mengadakan kegiatan di dusun kami ini. Kami mengharapkan apabila ada kegiatan seperti ini lagi ke depannya kami bersedia menerima dengan tangan terbuka. Dan kami mohon maaf atas kekurangan-kekurangan dan keterbatasan layanan yang kami berikan”.

Kemudian  safari dakwah lapangan   ini ditutup dengan memberikan candramata atau sertifikat   dari tim rombongan Prodi Manajemen Dakwah UIN Sultan Syarif Kasim Riau kepada Ketua   Dusun  dan pengurus Masjid Al-Muhajirin Sungai Lintang  Desan Empat Balai   kecamatan Kuok  Kabupaten Kampar.

MC       : Juanda dan Mirza Salman Alfarist

Qoriah : Siti Nur Zahra

Penceramah  : Andrian

About muhlasin

Check Also

Buka Bersama dan Reuni Akbar Ikatan Alumni Manajemen Dakwah UIN Suska Riau Th. 2024

Pekanbaru, 30 Maret 2024 Ikatan Alumni Manajemen Dakwah UIN Sultan Syarif Kasim Riau mengadakan reuni …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *