Wednesday , 4 August 2021
Breaking News
Home / Berita Utama / Berita Acara : Academic Corner, Zakat Wakaf Infaq Dan Shadaqah Di Era Milineal

Berita Acara : Academic Corner, Zakat Wakaf Infaq Dan Shadaqah Di Era Milineal

Sabtu, 23 maret 2019 telah dilaksanakan kegiatan Academic Corner Program Studi Manajemen Dakwah Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Academic Corner  merupakan  acara kajian literasi bagi mahasiswa Manajemen Dakwah yang dilaksankan untuk meningkatkan kemampuan dan pemahaman mahasisiwa Manajemen Dakwah tentang kajian-kajian literasi yang berkaitan dengan ilmu Manajemen Dakwah. Kegiatan ini dilaksankan secara langsung di gedung Teater Fakultas Dakwah  UIN Suska Riau pada pukul 11.00 WIB. Dan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap minggunya. Kegiatan pada kesempatan kali ini mengusung tema  “ZAKAT WAKAF INFAQ DAN SHADAQAH DI ERA MILENIAL.”

 

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini ialah sebagai berikut:

  1. Menambah wawasan mahasiswa Manajemen Dakwah tentang zakat, wakah, infaq dan
  2. Menumbuhkan semangat dalam membaca penelitian-penelitian yang
  3. Menumbuhkan rasa ingin tau tentang manfaat zakat wakah infaq dan  shadaqah  di  era

 

Kegiatan ini dimulai pada pukul 11.00 WIB dan resmi dibuka oleh Ketua Prodi Manajemen Dakwah Yaitu bapak Imron Rosidi, MA., Ph.D. Kemudian  dilanjutkan  dengan  pemaparan materi oleh pembicara yaitu  Andrika  yang  merupakan  Alumni  Mahasiswa  Manajemen  Dakwah Konsentrasi Manajemen Lembaga Zakat dan Wakaf.

Setelah pemberian materi dari pembicara, dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab yang dipimpin oleh moderator yaitu Anjas Ardana. Dan kegiatan ini di hadiri oleh 43 peserta dan diakhiri dengan  sesi  poto  bersama.  Kegiatan  Academic  Corner   agar  tidak  monoton  dengan materi saja, tim panitia bekerjasama dengan  EmDi  Coustic  untuk  memberikan  hiburan  selingan berupa lantunan musik secara live. Hal ini  agar  peserta  merasa  terhubur  juga  sehingga  ketika kegiatan berlangsung bisa merasa rileks.

 

About admin md

Check Also

Dosen MD Berhasil Tembus Jurnal Terindeks Scopus

Dosen MD sekaligus Ketua Prodi Manajemen Dakwah akhirnya bisa menembus jurnal internasional Terindeks Scopus. Artikelnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *