Wednesday , 4 August 2021
Breaking News
Home / Berita Utama / BERITA ACARA : POJOK AKADEMIK, PERAN PEREMPUAN DALAM PERSPEKTIF AL QUR’AN.

BERITA ACARA : POJOK AKADEMIK, PERAN PEREMPUAN DALAM PERSPEKTIF AL QUR’AN.

Pada hari Sabtu, 16 Maret 2019, telah dilaksanakan Pojok Akademik Program Studi Manajemen Dakwah. Pojok Akademik kali ini dilaksanakan dari pukul 08:30  WIB-selesai. Kegiatan ini berlangsung di gedung teater Fakultas Dakwah  dan  Komunikasi.  Adapun  tema  yang  diangkat adalah “Kesaksian Perempuan Dalam Al-Qur’an”. Berdasarkan  tema ini, topik bahasan  yang diusung adalah memaparkan peran perempuan  dalam  persepektif  Al-Quran.  Acara   Pojok Akademik dibuka secara resmi oleh ketua Program Studi Manajemen Dakwah yaitu Bapak Imron rosidi, MA., Ph.d Adapun Pojok Akademik ini diikuti oleh 65 peserta terdaftar.

 

Pojok Akademik yang dilaksanakan oleh Program Studi Manajemen Dakwah  ini  memiliki  tujuan untuk  meningkatkan  kapabilitas  mahasisiwa   Manajemen   Dakwah   dalam   memahami   kajian- kajian literasi yang disampaikan oleh pemateri dan pada  kesempatan  kali  ini  materi  yang disampaikan berkenaan dengan “Peran Perempuan Dalam Persepektif Al-Qur’an”. Dengan memahami peran perempuan dalam persepektif Al Qur’an, maka  diharapkan  stereotip  atau pandangan negative terhadap perempuan dapat berkurang dan mampu mengangkat derajat dan martabat perempuan.

Pemateri  Pojok  Akademik  kali  ini  memiliki  latar  belakang  keilmuan  agama  yang   luar   biasa, beliau adalah Bpk  Khairuddin, M.Ag. Pemateri menyampaikan  dan  membawakan  materi  yang sangat menarik dan informatif terkait dengan  peran-peran  perempuan  dalam  persepektif  Al- Qur’an dan hal Ini membuat peserta yang hadir  begitu  antusias  dalam  mengikuti  jalanya  acara Pojok Akademik. Kegiatan Pojok Akademik agar tidak monoton dengan materi saja, tim panitia bekerjasama dengan EmDi Coustic untuk memberikan hiburan selingan berupa lantunan musik secara live. Hal ini agar peserta merasa terhubur juga  sehingga  ketika  kegiatan  berlangsung  bisa merasa rileks.

 

About admin md

Check Also

Dosen MD Berhasil Tembus Jurnal Terindeks Scopus

Dosen MD sekaligus Ketua Prodi Manajemen Dakwah akhirnya bisa menembus jurnal internasional Terindeks Scopus. Artikelnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *