Jumat , 19 April 2024
Home / Berita Utama / MANAJEMEN DAKWAH LAUNCHING BUKU KARYA MAHASISWA

MANAJEMEN DAKWAH LAUNCHING BUKU KARYA MAHASISWA

Mahasiswa Manajemen Dakwah akan melaunching 4 buku yang mempunyai fokus kajiannya masing-masing. Ada buku yang memfokus kajiannya pada fenomena anak muda Muslim Urban dan ada juga yg memotret pada isu filantropi Islam. Keduanya adalah tema-tema yang sering kali dibincangkan dalam studi sosiologi dan antropologi Islam.

Inisiatif menulis buku berbasis riset. Oleh karena itu, buku yg akan dilaunching  mahasiswa adalah buku yang berbasis pada data-data wawancara. Mahasiswa  terjun ke lapangan layaknya sebagai sosiolog dan antropolog yang melakukan kerja-kerja etnografi.

Selain mengasah academic writing teman-teman mahasiswa, juga berkontribusi dalam proses re-akreditasi program studi. Akreditasi dengan 9 kriteria adalah sistem akreditasi yang menilai aspek luaran, baik luaran dalam bentuk karya dosen maupun mahasiswa.

Berkolaborasi dengan dosen pengampu mata kuliah sosiologi dan antropologi dakwah bapak Dony Arung Triyantoro M.A,

Adapun judul buku tersebut antara lain:

  1. Niqobis urban: mobilitas, Negosiasi dan narasi kebangsaan muslimah bercadar di pekanbaru
  2. Anak muda muslim dan waktu luang : aspirasi, Identitas, dan konsumsi
  3. Ibadah kedermawanan : Filantropi islam, dakwah dan kesejahteraan
  4. Anak muda muslim dan Kafe : Aspirasi, Identitas dan Negosiasi ( buku anak muda muslim dan kafe ini sudah sampai di tangan rektorat UIN suska riau dan wakil rektor 3 bagian kerjasama dan sudah di tanda tangani)

Acara launcing buku ini di hadiri oleh Wakil Dekan I Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Bapak Dr. Masduki, M.Ag , Ketua Program Studi Manajemen Dakwah bapak Khairuddin, M. Ag, Sekretaris Program Studi Manajemen Dakwah bapak Muhlasin, M. Pd. I, Ketua Ikatan Alumni Manajemen Dakwah ( IKAMDA) bapak Pipir Romadi, S.Kom.I dan seluruh mahasiswa Manajemen Dakwah angkatan 2019.

Narasumber : Dr. Masduki mengatakan bahwa Jurusan manajemen dakwah tercatat selalu memiliki segudang prestasi, baik itu prestasi akademik maupun non akademik.

Khairuddin : ini adalah suatu karya yang luar biasa dan apresiasi yang setinggi-tinggginya kepada dosen dan mahasiswa manajemen dakwah.

Para kosma kelas (A, B, C, dan D) 1. Bayu Rizqan Azrahwad (kosma 5A), 2.Amir Luthfi (kosma 5B), 3. Muhammad darmawandi (kosma 5C )i, 4. Yudhisti indra fz ( kosma 5D)

mengucapkan ribuan terimakasih kepada kawan-kawan yang telah bekerja keras menyusun buku ini, banyak suka dan duka yang di alami oleh masing-masing kelas dalam hal penyusunan. Kami berharap semoga ini tidak sampai disini saja, kedepannya juga harus menghadirkan karya-karya yang luar biasa oleh mahasiswa khususnya mahasiswa Manajemen Dakwah. Terimakasih kepada dosen pengampu mata kuliah Sosiologi dan Antropologi Dakwah bapak Dony Arung Triantoro, M.A yang luar biasa.

Suatu kebanggaan tersendiri dari kami para kosma mendapatkan dosen pengampu seperti bapak Dony Arung Triantoro, M.A

About admin md

Check Also

Studi Dakwah Lapangan “Memberikan Motivasi Belajar” di Desa Empat Balai Kampar (MD.II.B) Th. 2024

Mahasiswa Program Studi Manajemen  Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sultan Syarif Kasim Riau semester …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *