Jumat , 26 April 2024
Home / Berita Utama / PEMANFAATAN TANAH LEMBAH  MENJADI TEMPAT “WISATA TELAGA SURI PERDANA” DI PERTAMINA PAKNING KECAMATAN BUKIT BATU KABUPATEN BENGKALIS

PEMANFAATAN TANAH LEMBAH  MENJADI TEMPAT “WISATA TELAGA SURI PERDANA” DI PERTAMINA PAKNING KECAMATAN BUKIT BATU KABUPATEN BENGKALIS

Pekanbaru, tanggal 11 Juni 2022,  Mahasiswa UIN Sultan Syarif Kasim Riau Fakultas Dakwah dan Komunikasi Prodi Manajemen Dakwah Smt. IV/B,  melaksanakan kegiatan  Studi edukasi tentang pemanfaatan tanah lembah menjadi tempat wisata di Pertamina Pakning kecamatan Bukit Batu   Kabupaten Bengkalis.

Didampingi oleh dosen pengampu mata kuliah Sosiologi Islam yaitu Muhlasin M.Pd.I dan dosen Manajemen Dakwah Pipir romadi, M.M, selaku pembimbing dalam pelaksanaan penelitian tersebut.

Muhammad  Fauzi selaku pengurus telaga suri perdana “ Awalnya daerah ini dataran rendah dan lembah, lalu manajemen perusahaan memikirkan  bagaimana memanfatkan tempat ini agar menjadi ciri khas pertamina, maka hasil musyawarah dengan manajemen perusahaan maka timbul ide untuk menjadikan  tempat wisata  dengan Telaga Suri Perdana.

Kemudian Muhammad Fauzi menjelaskan bahwa dengan adanaya telaga suri perdana maka masyarakat antusias untuk berkunjung  di sampaing itu sering juga dijadikan tempat perlombaan dan perpisahan anak-anak sekolah dari tingkat pendidikan Taman Kanak-Kanak (TK) sampai Tinggak Menengah Atas (SLTA).  Di dalamnya terdapat berbagai permaian-permaian.

Ke depannya pihak manajemen perusahaan merencana untuk mengembangkan lagi dengan membuat jalur penghubung dari telaga satu dengan yang lainnya.

oleh : Muhlasin, M.Pd.I

About admin md

Check Also

Buka Bersama dan Reuni Akbar Ikatan Alumni Manajemen Dakwah UIN Suska Riau Th. 2024

Pekanbaru, 30 Maret 2024 Ikatan Alumni Manajemen Dakwah UIN Sultan Syarif Kasim Riau mengadakan reuni …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *