Sabtu , 20 April 2024
Home / Berita Utama / Manajemen Haji dan Umrah

Manajemen Haji dan Umrah

 

Mahasiswa Manajemen Dakwah kelas E & F angkatan 2020 gelar praktek ” Manasik Haji dan Umrah “. Untuk memenuhi tugas Mata Kuliah Manajemen Haji dan Umrah, yang mana Manasik Haji ini dilaksanakan Pada hari Ahad, 30 September 2022 Pukul 10.00 – selesai yang dilakukan di Mesjid Al Ikhsan Islamic Center Bangkinang.

 

Praktek Manasik Haji ini dilakukan Guna untuk menambah wawasan mahasiswa/i Manejemen Dakwah tentang syarat-syarat dan tata cara dalam melaksanakan Haji dan Umrah.

Dalam Praktek Manasik Haji ini dihadiri langsung oleh Dosen Pengampuh Mata Kuliah Manajemen Haji Umrah Nanik Yuzalmi, S.E., M.M, pembimbing Ustadz Mendra Siswanto Serta seluruh anggota kelas E & F.

Kegiatan praktek ini di awali dengan pembukaan yang dibawakan oleh Ustadz Mendra Siswanto dan memaparkan tentang ” Hukum Mengerjakan Haji dan Umrah, Syarat-Syarat Wajib Haji dan Umrah, serta Rukun Haji dan Umrah yang meliputi :

  1. Ihram
  2. Wukuf
  3. Tawaf Ifadah
  4. Sa’i
  5. Tahalul

Lalu disesi akhir, diakhiri dengan foto bersama Ustadz Mendra di lingkungan mesjid sekaligus pemberian plakat oleh Ketua Kosma Mhd. Musni Saputra.

Penulis : rey

About admin md

Check Also

Studi Dakwah Lapangan “Memberikan Motivasi Belajar” di Desa Empat Balai Kampar (MD.II.B) Th. 2024

Mahasiswa Program Studi Manajemen  Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sultan Syarif Kasim Riau semester …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *