Jumat , 26 April 2024
Home / Berita Utama / Mahasiswa Manajemen Dakwah Gelar Safari Dakwah di Pambang Pesisir Bengkalis

Mahasiswa Manajemen Dakwah Gelar Safari Dakwah di Pambang Pesisir Bengkalis

Mahasiswa Program Studi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sultan Syarif Kasim Riau  laksanakan kegiatan  Safari Dakwah di Desa Pambang Pesisir Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengaplikasian ilmu untuk diterapkan di lapangan.

Pada tanggal 5 November 2022 mahasiswa Manajemen Dakwah kelas 3A  melakukan kegiatan pengabdian masyarakat dan safari dakwah di Desa Pambang Pesisir  Kecamatan  Bantan  Kabupaten  Bengkalis. Setibanya di rumah salah satu alumni manajemen dakwah kami disambut baik oleh keluarga M.Efendi S,Sos. Selaku tuan rumah dan disambut baik juga oleh masyarakat sekitar.

Kegiatan safari dakwah kami lakukan di desa pambang pesisir tepatnya di masjid Al-Khairat. Dimana Kegiatan safari dakwah dibuka oleh MC yaitu Yulia Rahmi dan Riski Rahmadi. Mc membuka kegiatan ini dengan menggunakan dua Bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa arab. Kemudian kata sambutan dan laoran kegiatan oleh Lathiful Khair sebagai ketua pelaksana kegiatan safari dakwah. Ketua pelaksana mengucapkan terima kasih banyak kepada kepala desa, pengurus masjid, dan seluruh masyarakat desa pambang pesisir yang telah menerima kehadiran kami untuk melaksanakan kegiatan safari dakwah dan pengabdian masyarakat ini. Kegiatan ini sebagai aplikasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Sebagai mahasiswa kami berkewajiban untuk melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat serta kami belajar untuk terjun ke masyarakat sebagai laboraturium praktik kami terkhusus pada bidang keilmuan kami di bidang manajemen dakwah. Tak lupa pula mengucapakn permohonan maaf jika kami terdapat kesalahan baik ucapan dan tingkah laku  yang tidak berkenan dihati bapak ibu sekalian.

Bapak Pasla  sebagai Kepala desa pambang pesisir dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa manajemen dakwah uin suska riau. Saat surat kegiatan safari dakwah diberikan oleh effendi kepada saya di kantor desa, tanpa berfikir panjang saya langsung menyetujuinya. Karena saya percaya kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa uin suska riau memberikan dampak positif bagi masyarakat desa.harapan kami kedepannya akan ada kegiatan selanjutnya untuk desa kami dari mahasiswa manajemen dakwah uin suska riau

Bapak Tarmizi selaku ketua masjid al-khairat mengatakan bahwa kami menyambut baik kegiatan safari dakwah mahasiswa manajemen dakwah uin suska riau. Dengan adanya kegiatan ini bisa memotivasi pemuda desa untuk memakmurkan masjid al-khairat. Semoga dengan diadakan kegiatan safari dakwah bisa membuat para pemuda aktif dalam kegiatan yang diadakan oleh masjid al-khairat. Tak lupa pula kepala desa mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan kegiatan safari dakwah yang diadakan oleh mahasiswa uin suska riau.

Ketua Program Studi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sultan Syarif  Kasim Riau dalam hal ini  diwakili oleh Pipir Romadi, S.Kom.I., M.M selaku dosen pembimbing kegiatan  mengatakan bahwa kegiatan ini murni kegiatan yang di inksiasi oleh para mahasiswa sebagai pengaplikasian tri dharma perguruan tinggi pengabdian kepada masyarakat. Lanjutnya bahwa kegiatan ini sebagai ruang praktik bagi mahasiswa dalam pengembangan keilmuan di bidang Manajemen Dakwah

Setelah penyampaian ceramah, Bapak Muhlasin, M.Pd.I selaku sekretaris Program Studi manajemen dakwah menyerahkan cendramata kepada kepala desa sebagai bukti kedatangan  mahasiswa manajemen dakwah di desa Pambang Pesisir utnuk melakukan kegiatan safari dakwah

Lathiful Khair sebagai ketua pelaksana dari kegiatan safari dakwah memberikan bantuan  Al-Qurán yang di support oleh Dhompet  Dhuafa Riau kepada ketua masjid sebagai kenang-kenangan dari kegiatan safari dakwah yang dilakukan oleh mahasiswa manajemen dakwah di masjid Al-Khairat desa Pambang Pesisir kecamatan Bantan kabupaten Bengkalis.

 

About admin md

Check Also

Buka Bersama dan Reuni Akbar Ikatan Alumni Manajemen Dakwah UIN Suska Riau Th. 2024

Pekanbaru, 30 Maret 2024 Ikatan Alumni Manajemen Dakwah UIN Sultan Syarif Kasim Riau mengadakan reuni …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *