Jumat , 29 Maret 2024
Home / Berita Utama / GOES TO SUMBAR : STUDY TOURISM ISTANA BASA PAGARUYUANG

GOES TO SUMBAR : STUDY TOURISM ISTANA BASA PAGARUYUANG

Jum’at (25/11/2022) Mahasiswa Program Studi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan komunikasi UIN Sultan Syarif Kasim Riau  lokal Bilingual’20 mengadakan  Tour dan kunjungan ke Istana Basa Pagaruyuang, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat guna melakukan study lapangan dalam mata kuliah ”  Wisata Keagamaan Islam”.

Ketua Program Studi (Khairuddin, M.Ag)   Sekretaris Program Studi (Muhlasin, S.Ag, M.Pd.I) dan Dosen (Pipir, S.Kom.I, M.M, Muhammad Irham, M.A, Nofri Riawani, MS)   serta Mahasiswa semester 5 Bilingual’20 Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sultan Syarif Kasim Riau.

Kegiatan tersebut  dilaksanakan  bertujuan untuk mengupgrade wawasan para mahasiswa Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sultan Syarif Kasim Riau dalam mengenal  sejarah peninggalan dan   budaya di Ranah Minang Sumatera Barat di era gempuran modern ini.

Selain itu, studi lapangan ini juga bertujuan untuk mengetahui  sesuai teori yang di[elajari dan dikaji dalam mata kuliah Wisata Kegamaan Islam dengan fakta yang ada di lapangan yang kemudian akan dipresentasikan hasil kegiatan tersebut nantinya.

“Saya merasa kegiatan ini sangat bermanfaat dalam menambah wawasan saya mengenai sejarah dan budaya yang ada di minang, terlebih saya yang merupakan orang suku melayu dan tinggal di tanah siak”- Ujar Betha

.

Oleh : Ryan Pratama

Editor : Muhlasin, M.Pd.I

About admin md

Check Also

Pengabdian Berbagi Bantuan Kepada Anak Yatim di Desa Siabu Kampar. MD.II.D

Pekanbaru, 08 Maret 2024,  Mahasiswa Angkatan 2023 semester II/D, Prodi Manajemen Dakwah UIN Sultan Syarif …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *