Sabtu , 20 April 2024
Home / Berita Utama / GOES TO SUMBAR : TADABBUR, BERLIBUR DAN BERSYUKUR DI BATU SANGKAR

GOES TO SUMBAR : TADABBUR, BERLIBUR DAN BERSYUKUR DI BATU SANGKAR

Sabtu (26/11/2022) Mahasiswa Prgram Studi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau  semester v lokal A Bilingual Angkatan 2020  melaksanakan  perjalanan ke Puncak Aur Serumpun, Rambatan, Tanah Datar  Sumatera Barat.

Kegiatan ini  merupakan rangkaian dari praktek Mata Kuliah  “Event Organizer”  yang dikaji atau dipelajari  oleh Mahasiswa Manajemen Dakwah  Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau semester 5 (lima)

Adapun Kegiatan ini bertajuk “Bilingual’20 Goes To Sumatera Barat” dengan tagline “Tadabbur, Berlibur, Bersyukur” telah berhasil ter-implementasikan. Mulai dari guide tour, tim medis, perlengkapan, humas yang sangat terorganisir yang langsung dilaksanakan oleh Mahasiswa Manajemen Dakwah, Dengan  membuktikan mata kuliah “Event Organizer” yang dibimbing oleh Pipir Romadi S.Kom.I.,MM, terbilang berhasil atas pencapaian pembelajaran dari mata kuliah tersebut. Dalam wawancara terpisah Dosen Pembimbing Event Organizer Pipir Romadi mengatakan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk implementasi dari teoretis dan konsep event organizer yang telah mereka pelajari sebelumnya di lokal, maka pada kali ini saya mencoba mengajak mahasiswa untuk menghasilkan karya nyata melalui kegiatan event yang mereka pilih yaitu event tour. Hal ini juga dilakukan sebagai upaya mewujudkan konsep belajar MBKM khususnya matakuliah Event Organizer. ujarnya.

Tak hanya tadabbur alam, di atas puncak pun mahasiswa Bilingual’20 adakan outbound yang diikuti seluruh peserta tour. Mulai dari Ketua Program Studi, Sekretaris Program Studi, Dosen-Dosen  dan para Mahasiswa dalam kegiatan tersebut.

Oleh : Ryan Pratama

Editor : Muhlasin, M.Pd.I

About admin md

Check Also

Studi Dakwah Lapangan “Memberikan Motivasi Belajar” di Desa Empat Balai Kampar (MD.II.B) Th. 2024

Mahasiswa Program Studi Manajemen  Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sultan Syarif Kasim Riau semester …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *