Jumat , 26 April 2024
Home / Berita Utama / MENYATU DENGAN ALAM (CAMP)

MENYATU DENGAN ALAM (CAMP)

Jum’at(16/12/2022) Kelas 5F Manajemen Dakwah UIN Suska Riau melakukan perjalanan ke HARAU Sumatera Barat dalam rangka Praktek Event Organizer yang diampu oleh Ibu Dosen Deby Rahmawati M.M.Par, praktik Event Organizer ini melatih mahasiswa agar bisa membuat sebuah Event dengan baik. Dimulai dari Perencanaan, Pelaksanaan Event, Serta sampai kepada evaluasi langsung di lapangan.

Kelas 5F ini tidak hanya membuat 1 Event loh, tapi ada 5 Event di karenakan ada 5 kelompok. Dan masing-masing kelompok memiliki event yang berbeda-beda yang pastinya setiap kelompok akan menunjukkan Event yang seru dan menarik pastinya.

Setibanya di Harau Mahasiswa/i 5F langsung mendirikan tenda, karena Praktek Event tersebut akan di lakukan di lapangan di alam terbuka. Setelah tenda didirikan disambung dengan Event dari kelompok pertama sampai kelompok terakhir. Nah, sorenya setelah kelompok terakhir tampil, Mahasiswa/i 5F berjalan bersama menuju air terjun yang tidak jauh dari tempat Camp. Ada yang hanya berendam, ada yang mandi, dan ada juga yang hanya menikmati suasana dan pemandangan. Dan ga lupa foto bareng di bawah air terjun dong.

Event berjalan pas setengah hari yaitu dari pagi sampai sore. Karena dari pagi sampai sore menggelar event, di malam hari nya Kelas 5F  membuat api unggun kecil sambil membakar jagung, bercengkerama, dan bernyanyi bersama. Asik banget kaaan.

Disana Mahasiswa/i 5F tidak hanya dibekali pelajaran tentang event yang di dapat dari sini, melainkan rasa Kekeluargaan, Kebersamaan, Kekompakan kelas, Dan masih banyak lagi. Mahasiswa/i 5F sangat excited dengan praktek Mata Kuliah satu ini apalagi praktek tersebut dilakukan di alam terbuka. Menyatu dengan alam di tambah camp yang tidak berada jauh dari air terjun sampai-sampai bunyi air terjun nya terdengar hingga tempat dimana camp dibuat.

Penulis : nurfitri, rey

Instagram : fmd20   

About admin md

Check Also

Buka Bersama dan Reuni Akbar Ikatan Alumni Manajemen Dakwah UIN Suska Riau Th. 2024

Pekanbaru, 30 Maret 2024 Ikatan Alumni Manajemen Dakwah UIN Sultan Syarif Kasim Riau mengadakan reuni …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *