Sabtu , 20 April 2024
Home / Berita Utama / Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Dakwah UIN Suska Riau Isra’ Mi’raj

Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Dakwah UIN Suska Riau Isra’ Mi’raj

Selasa (21/02/2023) HMPS Manajemen Dakwah gelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H. yang dilaksanakan Pukul 16.10 WIB secara tatap muka di dalam Gedung Teater Fakultas Dakwah dan Komunikasi.
Acara Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H ini dilaksanakan guna memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 pada jurusan Manajamen Dakwah yang membahas “melalui Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H ini kita tingkatkan Sholat berjama’ah serta menjadi pribadi yang disiplin dan istiqomah.”

Acara peringatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh saudara Nanda Saputra lalu dilanjutkan dengan kata sambutan sekaligus pembukaan acara oleh Ketua Program Studi Manajemen Dakwah (Bapak Khairuddin.M.Ag.) Acara ini juga turut di hadiri oleh Sekretaris Manajemen Dakwah (Bapak Muhlasin, M.Pd.I), Dosen Manajemen Dakwah, IKAMDA, Ketua HMPS Manajemen Dakwah, beserta jajaran dan 60 lebih peserta lainnya.

“Acara ini diharapkan dapat terus berlanjut dalam peringatan hari-hari besar Islam lainnya, sehingga mahasiswa tidak lupa akan sejarah Islam yang sudah sepantasnya untuk diingat dan diperjuangkan kembali serta menjadikan kegiatan itu dari aspek perencanaannya dan menjadikan yang lebih baik …” ujar Ketua Prodi Manajemen Dakwah pada kegiatan tersebut.

Adapun puncak dari kegiatan ini adalah ketika Penyampaian Mauidzah Hasanah yang disampaikan oleh Ustadz Suwandi,S.Pd, Mpd. Dalam penyampaiannya beliau mengatakan bahwa:
“Al- Qur’an mutlak kebenarannya itu gak bisa dibantahkan berbeda dengan hadist.
Kitab (Al Qur’an) ini tidak ada kergauan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertakwa (Q.S. Al-Baqarah : 2)
Al-Qur’an juga menjadi petunjuk yang sempurna bagi mereka yang mempersiapkan diri untuk menerima kebenaran dengan bertakwa, yaitu mengikuti segala perintah Allah dan menjauhi segala larangan-Nya agar terhindar dari siksa Allah. Meski petunjuk Al-Qur’an diperuntukkan bagi seluruh umat manusia, hanya orang-orang Bertakwa (sholat) saja yang siap dan mampu mengambil manfaat darinya.

_____________________________
Sub Informasi Publik dan Pangkalan Data :
Rizky Lutfiyana

About admin md

Check Also

Studi Dakwah Lapangan “Memberikan Motivasi Belajar” di Desa Empat Balai Kampar (MD.II.B) Th. 2024

Mahasiswa Program Studi Manajemen  Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sultan Syarif Kasim Riau semester …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *