Jumat , 3 Mei 2024
Home / Berita Utama / Mahasiswa Manajemen Dakwah Laksanakan Fun Futsal

Mahasiswa Manajemen Dakwah Laksanakan Fun Futsal

Pekanbaru, Riau | Mahasiswa UIN Suska Riau yang terdiri dari program studi Manajemen Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Islam melaksanakan kegiatan fun futsal di sela-sela Praktik Kerja Lapangan (PKL). Kegiatan fun futsal ini diadakan pada tanggal 25 Oktober 2023 tepatnya di Lapangan Futsal Premiere Jalan Garuda Sakti, Panam, Pekanbaru.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi sesama mahasiswa, Arya sebagai salah satu yang ikut dalam fun futsal mengatakan “menurut saya, untuk menyeimbangkan kesehatan pikiran dan badaniyah itu sangat diperlukan. Hal ini dikarenakan banyaknya mahasiswa semester 7 ke atas banyak yang pusing dikarenakan tugas akhir atau skripsi. Nah, fun futsal ini menjadi pilihan saya untuk menyeimbangkan kesehatan tubuh saya agar tetap fit dalam berpikir dan berprogres mengerjakan tugas akhir dan diskusi. Mengeluarkan keringat, jumpa teman teman tertawa bersama serta memanfaatkan waktu di sisa sisa masa kuliah. Kemudian fun futsal ini bertujuan meningkatkan silaturahmi anatara kami yang berbeda tempat PKL, biasanya setelah fun futsal kami diskusi mengenai PKL dan lainya.

Tidak hanya itu, Remon juga mengatakan bahwa fun futsal ini rutin diadakan sekali dalam seminggu yang dapat memberikan manfaat untuk kesehatan “Melihat banyaknya kegemaran mahasiswa sekarang terhadap olahraga, kami dan kawan-kawan selalu melakukan kegiatan olahraga rutin tiap pekan/malam Jum’at karena kami selalu melakukan kegiatan ini di malam Jum’at. Kegiatan yang positif ini tidak hanya jurusan Manajemen Dakwah tetapi juga jurusan lain seperti Pengembangan Masyarakat Islam juga ikut serta di dalamnya.
Harapan kami, kegiatan tersebut tetap berjalan karena selain kegiatan ini positif dan juga memberikan manfaat untuk kesehatan” Ucapnya.

Kegiatan fun futsal ini juga diharapkan dapat mengembangkan wilayah non akademik mahasiswa dan sebagai bentuk penuangan hobi mereka, seperti Agung, salah satu orang yang ikut berpartisipasi dalam fun futsal mengatakan “Saya pribadi ikut berpartisipasi dalam kegiatan fun futsal ini dikarenakan hobi, dan juga sebagai bentuk ekspresi menghilangkan kejenuhan dan padatnya aktivitas pada PKL, untuk mengatasi kejenuhan tersebut saya memilih opsi untuk bermain futsal dengan kawan-kawan yang dapat tertawa bersama dan lain sebagainya” Tutupnya.

About muhlasin

Check Also

Buka Bersama dan Reuni Akbar Ikatan Alumni Manajemen Dakwah UIN Suska Riau Th. 2024

Pekanbaru, 30 Maret 2024 Ikatan Alumni Manajemen Dakwah UIN Sultan Syarif Kasim Riau mengadakan reuni …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *