Sabtu , 27 Juli 2024
Home / Berita Utama / Mengabdi dan berdedikasi menuju peradaban berbasis Islami (Angkatan 2023/ MD.II.A)

Mengabdi dan berdedikasi menuju peradaban berbasis Islami (Angkatan 2023/ MD.II.A)

Mahasiswa program studi manajemen dakwah fakultas dakwah dan komunikasi UIN Sultan syarif kasim riau semester II A angkatan 2023 melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan tema “Mengabdi dan berdedikasi menuju peradaban berbasis islami”. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan di Desa Binamang Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar (09/05/2024)

Acara pembukaan kegiatan pengabdian masyarakat dilaksanakan pada hari kamis, 9 Mei 2024  yang dilaksanakan di mesjid Raya Baiturrahman pada pukul 20.00 wib hingga selesai. Acara ini  dipandu oleh Fai’qul halim dan lilis wike wartina serta pembacaan ayat suci al-qur’an oleh Abdul azis hiborohim srg. Dilanjutkan dengan laporan dari Ketua pelaksana dan kata sambutan dari Sekretaris desa.

Muhammad pajri ramadhan selaku Ketua Pelaksana dalam laporannya mengatakan “Kegiatan ini merupakan sebuah implementasi dan praktek mata kuliah manajemen islam. Dengan kegiatan pengabdian kepada masyarakat kami dapat mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh di kelas dan dan diimplementasikan kepada masyarakat, dengan harapan dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat.”

Doni noprendi selaku Sekretaris Desa dalam kata sambutannya mengatakan “Terima kasih kami ucapkan kepada mahasiswa program studi manajemen dakwah telah memilih Desa Binamang untuk melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar dan mendapatkan keberkahan dari allah Swt. ”

Mahasiswa program studi manajemen dakwah disambut hangat oleh masyarakat Desa Binamang. Antusias yang sangat luar biasa dari masyarakat atas partisipasinya dalam acara pembukaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Acara pembukaaan ditutup dengan pembacaan doa oleh M. Aditya pratama.

penulis  : Cinto Hasanah Fitri

Editor   : Muhlasin, M.Pd.I

About muhlasin

Check Also

Prodi Manajemen Dakwah UIN Suska Menjalin Kejasama dengan Manajemen Dakwah STAIN Bengkalis

Pekanbaru, 3 Juli 2024 – Program Studi Manajemen Dakwah (MD) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *