Selasa , 30 April 2024
Home / Berita Utama / DARMAGA DAN RORO MERUPAKAN TEMPAT PENGHUBUNGAN  ANTARA  PULAU YANG SATU DENGAN PULAU LAINNYA DI  PAKNING KECAMATAN BUKIT BATU PENGHUBUNG PULAU BENGKALIS

DARMAGA DAN RORO MERUPAKAN TEMPAT PENGHUBUNGAN  ANTARA  PULAU YANG SATU DENGAN PULAU LAINNYA DI  PAKNING KECAMATAN BUKIT BATU PENGHUBUNG PULAU BENGKALIS

Pekanbaru, tanggal 11 Juni 2022,  Mahasiswa UIN Sultan Syarif Kasim Riau Fakultas Dakwah dan Komunikasi Prodi Manajemen Dakwah Smt. IV/B,  melaksanakan kegiatan  Studi edukasi tentang pentingnya  penghubung antara pulau yang satu dengan yang lainnya. Jembatan atau darmaga Pakning berhubungan pulau Bengkalis.

Didampingi oleh dosen pengampu mata kuliah Sosiologi Islam yaitu Muhlasin M.Pd.I dan dosen Manajemen Dakwah Pipir romadi, M.M, selaku pembimbing dalam pelaksanaan penelitian tersebut.

Salah seorang penungpang yang enggan disebut namanya mengatakan “ dengan adanya roro ini kami sangat bersyukur sekali, karena keluarga kami lebih banyak di Bengkalis sementara saya di Pakning. Apabila kami ingin mengungjungi keluarga dengan mudah dan bisa tidak memerlukan waktu yang lama. Memang pada waktu-waktu tertentu perjalangan yang menggunakan roro  sampai beberapa jam baru bisa ke seberang seperti pada hari-hari anak sekolah,  hari sabtu dan minggu, apalagi pas hari lebaran kadang-kadang sampai 10 jam mengantrinya”.

oleh: Muhlasin, M.Pd.I

About admin md

Check Also

Buka Bersama dan Reuni Akbar Ikatan Alumni Manajemen Dakwah UIN Suska Riau Th. 2024

Pekanbaru, 30 Maret 2024 Ikatan Alumni Manajemen Dakwah UIN Sultan Syarif Kasim Riau mengadakan reuni …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *