Thursday , 24 June 2021
Breaking News
Home / Berita Utama / Mahasiswa Prodi MD UIN Suska Riau Gelar Safari Ramadan di Desa Kebun Durian

Mahasiswa Prodi MD UIN Suska Riau Gelar Safari Ramadan di Desa Kebun Durian

SERAMBIRIAU. COM,  KAMPAR – Mahasiswa Prodi Manajemen Dakwah UIN Suska Riau menggelar Kajian Subuh bersama Ust. Khairuddin, M.Ag. Kegiatan safari Ramadan yang berlangsung selama dua hari,  Sabtu (18/5/2019)  hingga Minggu (19/5/2019) ini dilaksanakan di Masjid Raya Al Ubudiyah Desa Kebun Durian Kec. Gunung Sahilan,  Kampar.

Selain kajian subuh, kegiatan Safari Ramadan ini juga diisi dengan kegiatan Pesantren Kilat dengan menghadirkan Narasumber Pipir Romadi, S.Kom.I., M.M.

Kemudian perlombaan azan, pidato, tilawatil quran, hafalan surat pendek serta Tabligh Akbar Ust. Asrul Fauzi mhswa MD. Kegiatan ini diikuti 60 mahasiswa, 3 dosen pembimbing, 2 alumni MD.

Ketua Pelaksana Al fikri,  mengatakan bahwa kegiatan ini selain untuk mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan keagamaan,  juga menjadi ajang silaturahmi sekaligus pengabdian kepada masyarakat.

Sementara Ketua Prodi Manajemen Dakwah Imron Rosidi, M.A., Ph.D dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai moment silaturahmi dan sebagai ruang pembelajaran bagi mahasiswa manajemen dakwah untuk melakukan kegiatan dakwah di masyarakat sebagai implementasi dari ilmu yang telah di pelajari.

“Acara ini rutin setiap tahunnya, tahun lalu di XIII Koto Kampar desa batu besurat, sekarang desa kebun durian kec. gunung sahilan kampar, ” katanya.

Kegiatan yang ditaja Prodi Manajemen Dakwah UIN Suska ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat.  Mereka berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya dan masharakat berharap ada kegiatan lanjutan terutama dibidang dakwah, pembinaan para khatib.

“Di Desa Kebun Durian ini sudah lama tidak ada kegiatan safari ramadan. Itulah alasan kami memilih desa kebun durian ini sebagai tempat dilaksanakannya kegiatan ini.  Kebetulan juga  mahasiswa manajemen dakwah ada yang asli dari desa kebun durian ini,” kata Ketua Pelaksana Al fikri. (Src1)

About admin md

Check Also

‘Door To Door’, Mahasiswa KKN-DR UIN Suska Riau Sosialisasi Protokol Kesehatan ke Warga

Klikwarta.com, Kampar – Dalam rangka upaya mencegah penularan virus Covid-19, Mahasiswa KKN-DR UIN Suska Riau di ligkungan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *