Jumat , 19 April 2024
Home / Berita Utama / WORKSHOP PENULISAN KARYA ILMIAH/ARTIKEL KE JURNAL BAGI MAHASISWA

WORKSHOP PENULISAN KARYA ILMIAH/ARTIKEL KE JURNAL BAGI MAHASISWA

Pada hari Rabu tanggal 30 Maret 2022 Program Studi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau mengadakan kegiatan Workshop Penulisan Karya Ilmiah/Artikel Ke Jurnal Bagi Mahasiswa.

Peserta kegiatan Workshop Penulisan Karya Ilmiah/Artikel tersebut adalah mahasiswa Program Studi Manajemen Dakwah semester IV berjumlah 40 orang  yang merupakan utusan dari 7 lokal.

Khairuddin, M.Ag selaku ketua Program Studi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi dalam kata sambutannya, diharapkan setelah mahasiswa mengikuti kegiatan Workshop Penulisan Karya Ilmiah/Artikel Ke Jurnal Bagi Mahasiswa ini, bisa menerbitkan karya ilmiyah/artikelnya ke dalam Jurnal Ilmiah baik Jurnal Idarotuna yang merupakan jurnal Program studi Manajemen Dakwah maupun jurnal Riset Mahasiswa Dakwan dan Komunikasi (RMDK).

Doni Arung Triantoro, M.A selaku Narasumber memaparkan secara gamblang atau jelas bagaimana caranya membuat karya ilmiyah/artikel yang baik dan benar supaya terhindar dari plagiarisme dari artikel orang yang sudah diterbitkan. Kemudian  peserta Workshop Penulisan Karya Ilmiah/Artikel Ke Jurnal Bagi Mahasiswa mempraktek  langsung cara membuat karya ilmiyah/artikel  bergantian sehingga peserta betul-betul paham.

Kegiatan Workshop Penulisan Karya Ilmiah/Artikel Ke Jurnal Bagi Mahasiswa ini ditutup oleh Muhlasin, M.Pd.I selaku Sekretaris Program Studi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Dan penutupannya beliau berpesan kepada para peserta Workshop supaya hasilnya diwujudkan dalam bentuk nyata (terbitnya karya ilmiyah ke dalam jurnal)

About admin md

Check Also

Studi Dakwah Lapangan “Memberikan Motivasi Belajar” di Desa Empat Balai Kampar (MD.II.B) Th. 2024

Mahasiswa Program Studi Manajemen  Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sultan Syarif Kasim Riau semester …

2 comments

  1. Bagus arifki setia bakti

    Jaya selalu untuk prodi Manajemen dakwah uin suska👍

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *