Jumat , 19 April 2024
Home / Berita Utama / KUNJUNGAN SILATURRAHMI DI DESA NAGARI SUNGAYANG TANAH DATAR

KUNJUNGAN SILATURRAHMI DI DESA NAGARI SUNGAYANG TANAH DATAR

Jumat – Minggu (20 – 23 November 2022) Mahasiswa lokal Bilingual 20 Program Studi Manajemen Dakwah  Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sustan Syarif Riau, mengadakan pelaksanaan kunjungan silaturrahmi di desa Nagari sungayang  kecematan Sungayang  Kabupaten Tanah Datar  Sumatera Barat.

Pelaksanaan kunjungan ini dilakukan  untuk mempelajari dan memahami nilai-nilai edukasi terhadap budaya sosioal masyarakat di desa Nagari sungayang  kecematan Sungayang tersebut.

Keakraban dan kekeluargaan merupakan ciri khas terhadap budaya dan kearipan lokal yang ada di  desa Nagari sungayang  kecematan Sungayang  Kabupaten Tanah Datar  Sumatera Barat. “walaupun tidak ada ikatan hubungan darah, akan tetapi apabila satu suku maka  hubungan  kekeluargaan tidak ada bedanya dengan yang sedarah. oleh karena itu apabila satu suku adat kami tidak boleh nikah”, ungkapan Ibu Yusnidar

“Rase tak nak balik ke pekanbaru”- Ujar Siti Norhalida salah satu peserta kunjungan  dengan tangisan tersedu-sedu.

” Kami ucapkan teribuan terima kasih yang tak terhingga hanya Allah SWT, yang bisa membalas  dengan berlipat ganda pahala atas penyambutan dan layanan serta suguhan yang bapak ibu berikan kepada kami”, ujar Muhlasin, M.Pd.I selaku Sekretaris Program Studi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau dan sekaligus  sebagai pembimbing rombongan peserta kunjungan.

“Terima kami ucapkan kepada Bapak Dosen dan Ibu Dosen serta teman-teman  anak kami (Tedi Prima) yang telah suci berkunjung ke rumah kami. suatu kehormatan bagi kami atas kunjungan ini. ujar Bapak Chairil 

Penulis   : Tedi Prima

Editor     : Muhlasin, M.Pd.I

 

About admin md

Check Also

Studi Dakwah Lapangan “Memberikan Motivasi Belajar” di Desa Empat Balai Kampar (MD.II.B) Th. 2024

Mahasiswa Program Studi Manajemen  Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sultan Syarif Kasim Riau semester …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *