Sabtu , 20 April 2024
Home / Berita Utama / VISITING PROFFESOR PROGRAM STUDI MANAJEMEN DAKWAH

VISITING PROFFESOR PROGRAM STUDI MANAJEMEN DAKWAH

Selasa 6 Desember 2022. Program Studi Manajemen Dakwah melakukan Visiting Proffesor yang bertemakan “Problematika dan Formulasi Dakwah di Era Digital” di Auditorium Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau. Dengan narasumber Guru Besar Fakultas  Dakwah dan Komunikasi UIN Sumatra Utara yaitu Prof. Dr. H. Abdullah, M. Si.

Visiting Proffesor  dihadiri oleh Dr. Arwan, M.Ag sebagai Wakil Dekan III Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Khairuddin, M.Ag selaku Ketua Program Studi Manajemen Dakwah UIN Suska dan  Muhlasin, M.Pd.I sebagai sekretaris Program Studi Manajemen Dakwah dan dihadiri pula oleh seluruh mahasiswa Manajemen Dakwah angkatan 2021. Kegiatan ini dipandu Dosen Manajemen Dakwah yaitu  Nur Alhidayatillah, M.Kom.I  sekalu moderator.

Visiting Proffesor ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menambah pengetahuan seluruh mahasiswa Manajemen Dakwah mengenai Dakwah di Era Digital. Mahasiswa Manajemen Dakwah diharapkan dapat menggunakan media sosial dengan kreatif untuk berdakwah.

Prof. Dr. H. Abdullah, M.Si menyampaikan materi dan berinteraksi langsung dengan mahasiswa. Salah satu materi yang disampaikan mengenai digitalitas dakwah. Beliau mengatakan bahwa “Dakwah tidak hanya berdiri di atas mimbar melainkan dakwah dapat dilakukan dengan terbuka dengan mulalui multi media yang mana perkembangan teknologi terus berkembang. Namun ada bentuk dakwah yang tidak dapat dilakukan melalui media yaitu Khutbah walaupun rukunnya sudah terpenuhi tapi tetap tidak boleh dilakukan, belum ada fatwa dan tidak akan ada fatwa yang membolehkan khutbah melalui media”. Kemudian beliau memberikan sebuah motto “Dakwah dapat dilakukan dimana saja, kapan saja dan dengan siapa saja”. Tak lupa pula kegiatan ini membuka sesi tanya jawab yang mana mahasiswa sangat antusias untuk memberikan pertanyaan kemudian dijawab langsung oleh narasumber.

Dan akhir dari kegiatan ini adalah penyerahan plakat dari Ketua Program Studi Manajemen Dakwah yakni Khairuddin, M.Ag  dan di damping  Dr. Arwan, M.Ag selaku Wakil Dekan  III dan sekretaris Program Studi Manajemen Dakwah  Muhlasin, M.Pd.I kepada  Prof. Dr. H. Abdullah, M.Si selaku narasumber dalam kegiatan Visiting Proffeor  ini.

Penulis: Nurul Azizah dan Lathiful Khair

Editor: Muhlasin, M.Pd.I

About admin md

Check Also

Studi Dakwah Lapangan “Memberikan Motivasi Belajar” di Desa Empat Balai Kampar (MD.II.B) Th. 2024

Mahasiswa Program Studi Manajemen  Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sultan Syarif Kasim Riau semester …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *