Rabu , 24 April 2024
Home / Berita Utama / UPGRADING HMPS MANAJEMEN DAKWAH

UPGRADING HMPS MANAJEMEN DAKWAH

Sabtu (04/03/2023) Telah dilaksanakan Upgrading HMPS Manajemen Dakwah, yang dilaksanakan Pukul 08.30 WIB secara tatap muka di dalam Gedung PKM (Pusat Kegiatan Mahasiswa). Upgrading ini dilaksanakan guna untuk pembaikan (mengupdate) atau melakukan pembaharuan agar bisa menjadi perisai cerminan untuk kehidupan kita HMPS Manajemen Dakwah kedepannya.

Upgrading HMPS Manajemen Dakwah mengusungkan tema Meningkatkan Kualitas Mutu dan Budaya Organisasi dalam Mewujudkan Profesionalitas KABINET TANGGUH yang Berkarakter, Inovatif serta Kreatif.

Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh saudara Tondi Roni Tua Siregar lalu dilanjutkan dengan kata sambutan sekaligus pembukaan acara oleh Wakil Dekan 3 FDK Dr. H. Arwan M. Ag dan Ketua Program Studi Manajemen Dakwah (Khairuddin.M.Ag). Acara ini juga turut di hadiri oleh Dr.Sudianto, S.Sos.M.I.Kom Selaku pemateri saat Upgrading berlangsung, serta Sekretaris Manajemen Dakwah (Muhlasin, M.Pd.I), Dosen Manajemen Dakwah, IKAMDA, Ketua HMPS Manajemen Dakwah, beserta jajaran dan 70 lebih peserta lainnya.

Saat Upgrading berlangsung Dr.Sudianto, S.Sos.M.I.Kom menyatakan ;

“Dalam organisasi yang paling penting adalah:

  1. Kepemimpinan: Dalam islam harus menjadi perisai nilai kehidupan. Komponen, leader komponennya dan dibangun dengan komunikasinya
  2. Administrasi, Jantung organisasi.
  3. Upgrading: Melakukan pembaharuan
  4. Pembagian Jobdesk; eksternal dan umum
  5. Program kerja: tidak perlu dikenal banyak orang, tapi kitaa harus banyak kenal orang.”

 

Dilain sisi ketua IKAMDA pipir Romadi S. Kom. I. M. M. juga memaparkan apa itu organisasi. “Kenalin seluk beluk organisasi, kenalin organisasi HMPS MD. Jangan sampai orang diluar memuji kita, kita yang di dalam justru merobohkan rumah kita sendiri. Orang di luar sana, melihat MD luar biasa, tapi jangan didalam kita rusakkan rumah kita sendiri. Serta memberikan sedikit saran yang harus di hindari di dalam organisasi. “

Kegiatan Upgrading di PKM terlaksana dengan baik dan selesai tepat waktu.

________________________________________
Sub Informasi Publik dan Pangkalan Data;

Mhd. Musni Saputra

Rizky Lutfiyana

About muhlasin

Check Also

Studi Dakwah Lapangan “Memberikan Motivasi Belajar” di Desa Empat Balai Kampar (MD.II.B) Th. 2024

Mahasiswa Program Studi Manajemen  Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sultan Syarif Kasim Riau semester …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *