Rabu , 24 April 2024
Home / Berita Utama / PELATIHAN SURAT MENYURAT

PELATIHAN SURAT MENYURAT

Sabtu (18/03/2023) telah dilaksanakan “Pelatihan Surat Menyurat“ 0leh Dinas Kesekretariatan dan Kearsipan HMPS Manajemen Dakwah yang dilakukan di ruangan 9 Fakultas Dakwah dan Komunikasi dengan menghadirkan pemateri yang sangat baik dalam bidangnya; Pipir Romadi S.Kom, I. M.M.

Adapun beberapa hal yang harus diperhatikan; bagaimana cara membuat surat, proposal dan struktur nya, tata cara surat menyurat, membuat LPJ, dan juga cara proses administrasi yang harus jelas – ujar Pipir Romadi saat memaparkan materi.

Pelatihan Surat Menyurat dilaksanakan sebagai wadah pembelajaran administrasi sekaligus meningkatkan kemampuan dan pengetahuan mahasiswa/i dalam penulisan surat formal yang baik dan benar.

Tujuan diadakan kegiatan ini sebagai sarana menyampaikan informasi (berita kepada pihak yang bersangkutan), ingin mendapatkan respon informasi, laporan (balasan ataupun tanggapan respon yang baik) dan sebagai mempelancar arus informasi. Diharapakan semua mahasiswa/i mengikuti latihan surat menyurat ini dan terutama pengurus organisasi, khususnya jabatan sekretariatan dan kearsipan dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Dan kegiatan pelatihan surat menyurat ini mampu mengembangkan potensi pengurus organisasi dalam dunia administrasi sebagai langkah awal mewujudkan dan mengembangkan organisasi kemahasiswaan yang bisa menentukan jalan pilihannya dan bijaksana dalam mengambil keputusan.

Sub Informasi Publik dan Pangkalan Data;

Rizky Lutfiyana

About muhlasin

Check Also

Studi Dakwah Lapangan “Memberikan Motivasi Belajar” di Desa Empat Balai Kampar (MD.II.B) Th. 2024

Mahasiswa Program Studi Manajemen  Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sultan Syarif Kasim Riau semester …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *