Jumat , 26 April 2024
Home / Berita Utama / Mahasiswa Program Studi Manajemen Dakwah Kuliah Lapangan di BWI

Mahasiswa Program Studi Manajemen Dakwah Kuliah Lapangan di BWI

Mahasiswa lokal 6C Program Studi Manajemen Dakwah melakukan kuliah lapangan di Badan Wakaf Indonesia  Provinsi Riau.   Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, 4 April 2023 di Aula Training  Centre BWI yang beralamat di Komplek Perkantoran Taman Mella, Jl. Tuanku Tambusai Jl. Nangka, Kota Pekanbaru.

Kuliah lapangan ini dilaksanakan dalam rangka  penambah wawasan mahasiswa terkait mata kuliah Pendayagunaan Zakat dan Wakaf dengan tema pengelolaan, pendayagunaan dan sistem informasi manajemen wakaf.

Bapak H. Abdul Rasyid Suharto P.U., M.Ed. selaku Pimpinan Perwakilan Provinsi Riau, menyambut  baik kedatangan   16 orang mahasiswa Program Studi Manajemen Dakwah  lokal VI.C angkatan 2020.

Ustadz Rasyid berharap agar mahasiswa dapat mengamalkan dan banyak menambah wawasan lagi terkait lembaga wakaf yang ada di Indonesia. Beliau juga menyadari bahwa masih banyak dari masyarakat belum mengetahui tentang keberadaan lembaga wakaf ini, dan berharap mahasiswa mampu membantu mensosialisasikannya kepada masyarakat banyak. Agar tidak terjadi lagi masalah terkait wakaf yang banyak sekali digugat oleh ahli waris atau pihak terkait dikarenakan tidak adanya ikrar dan akad terhadap harta yang diwakafkan.

Diakhir sesi diskusi seputar pengelolaan, pendayagunaan dan sistem informasi manajemen wakaf, Ustadz Rasyid mengajak mahasiswa untuk berwakaf secara digital yang mana BWI sudah menyediakan dan membantu masyarakat untuk memudahkan transaksinya dengan scan QRIS. “Sebagai penutup, saya mengajak kepada teman-teman mahasiswa untuk berwakaf Rp.1000 melalui scan QRIS yang ada di mobile banking masing-masing, saya rasa tidak terlalu berat untuk kita semua, ya semoga ini menjadi amal jariyah buat kita semua” tutup beliau.

About muhlasin

Check Also

Buka Bersama dan Reuni Akbar Ikatan Alumni Manajemen Dakwah UIN Suska Riau Th. 2024

Pekanbaru, 30 Maret 2024 Ikatan Alumni Manajemen Dakwah UIN Sultan Syarif Kasim Riau mengadakan reuni …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *