Kamis , 18 April 2024
Home / Berita Utama / Safari Ramadhan Prodi Manajemen Dakwah UIN Suska Riau

Safari Ramadhan Prodi Manajemen Dakwah UIN Suska Riau

Pada hari Sabtu – Ahad tanggal 08 – 09 April 2023, HMPS Prodi Manajemen Dakwah UIN SUSKA RIAU  menyelenggarakan Kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Mushollin Desa Lereng, Kecamatan  Kuok Kababupaten  Kampar  Provinsi  Riau.

Kegiatan ini dihadiri oleh  Al Ust. Muhibuttebri, S.Pd. dan  Al Ust. Sauki Nursyam, S.Th.I. selaku  pengurus masjid. Dan dihadiri oleh Sekretaris Desa dan tokoh masyarakat Desa Lereng  Kecamatan  Kuok  Kabupaten Kampar.

Ketua Program Studi Manajemen Dakwah Khairuddin, M. Ag. dan Sekretaris Program Studi Manajemen Dakwah Muhlasin, S.Ag. M.Pd.I. serta  Dosen Program Studi Manajemen Dakwah Pipir Romadi, S. Kom.I. M.M.  mendampingi  kegiatan Safari Ramadhan tersebut.

Dalam kegiatan ini supaya meriah, maka diadakan perlombaan yang diselenggarakan oleh Himpulan Mahasiswa Program Studi Manajemen Dakwah  yaitu: Adzan dan Tahfidz tingkat Sekolah Dasar. Untuk malam Ramadhannya diisi langsung oleh Mahasiswa/i, mulai dari Imam Taraweh  Muhammad Amirul Adli, MC yang dipandu oleh Nurul Aini, Tilawah Al Qur’an  dibawakan oleh Nanda Safutra dan santapan rohani ramadhan sekaligus do’a yang dibawakan oleh Ahmadil ashari.

Khairuddin M. Ag selaku  Ketua Program Studi Manajemen Dakwah dalam kata sambutannya  “Mengucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat setempat yang lapang hati menerima kedatangan kami dalam rangka safari dan upaya untuk melatih kemampuan mahasiswa tampil didepan masyarakat banyak. “Kita akan turun ke beberapa desa mendampingi adik-adik mahasiswa untuk melakukan kegiatan safari yang diselenggarakan. Kedatangan kami tidak dalam rangka menggurui, jika ada salah mohon dimaklumi”.

Setelah selesai santapan rohani ramadhan sekaligus do’a bersama, HMPS Manajemen Dakwah langsung membacakan nama nama juara perlombaan Adzan dan Tahfizd tingkat Sekolah Dasar tersebut. Dan juga memberikan sembako kepada anak yatim yang berada di sekitar masjid Nurul Mushollin sebanyak 4 anak yatim, masing-masing mendapatkan 2 kilo beras + 1 liter minyak goreng. Kegiatan ini di apresiasi oleh masyarakat setempat.

Penulis : Rizky Lutfiyana

Editor   : Muhlasin, M.Pd.I

About muhlasin

Check Also

Studi Dakwah Lapangan “Memberikan Motivasi Belajar” di Desa Empat Balai Kampar (MD.II.B) Th. 2024

Mahasiswa Program Studi Manajemen  Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sultan Syarif Kasim Riau semester …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *