Senin , 29 April 2024
Home / Berita Utama / DUA ORANG DOSEN PRODI MANAJEMEN DAKWAH RAIH GELAR GURU BESAR

DUA ORANG DOSEN PRODI MANAJEMEN DAKWAH RAIH GELAR GURU BESAR

md.uin-suska.ac.id. UIN Sultan Syarif Kasim Riau sukses menggelar pengukuhan 7 Guru Besar, pengukuhan ini di gelar di Gedung Islamic Center pada hari, Sabtu, 16 September 2023 (16/9/2023). Dari 7 Guru Besar yang dikukuhkan 2 orang merupakan dosen Program Studi Manajemen Dakwah yaitu Prof Dr. Masduki, M.Ag (Guru Besar dalam Filsafat Dakwah Fak. Dakwah dan Komunikasi), Prof.Dr. Imron Rosidi, S.Pd., M.A (Guru Besar dalam Bidang Sosiologi Islam Fak. Dakwah dan Komunikasi).

Dalam sambutannya Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. H. Khairunnas, M.Ag mengucapkan tahniah kepada 7 Guru Besar yang sudah dilantik, rektor turut berbangga hati atas pencapaian Guru Besar ini. Dan rektor berharap ini menjadi amunisi baru bagi perkembangan keilmuan di UIN Suska Riau serta dapat menjadikan motivasi bagi dosen lainnya yang belum meraih guru besar.

Kemudian Rektor menekankan  apapun yang terjadi di UIN Suska Riau sudah seyogyanya kita harus bahu membahu, bersinergi sehingga ada rasa kebenggaan terhadap UIN Suska Riau.

“Apapun yang terjadi di UIN Suska Riau ini kita harus bahu membahu, bersinergi agar UIN ini tetap menjadi kebanggaan kita bersama, maka saya menghimbau supaya menunjukkan komitmen, dedikakasi, loyalitas, empati dan integritas kita dalam rangka   kepada Lembaga kita yang kita cintai ini. kita tahu bahwa capaian guru besar hari ini adalah salah satu prestasi yang sangat tinggi yang bisa nanti mengantarkan UIN Suska Riau menjadi Akreditasi Internasional dan Unggul Gemilang dan Terbilang” imbuhnya.

Kemudian dilanjutkan arahan SekJend Kemenag RI Prof DR. Nizar Ali dalam pidatonya Prof Nizar Ali menekankan peranan Guru Besar pada suatu perguruan tinggi bahwa guru besar diharapkan dapat membawa perubahan yang signifikan kearah yang lebih maju baik di bidang akademik dan non akademik, hasil-hasil research yang dilakukan oleh para guru besar dapat bermanfaat ditengah-tengah masyarakat. Sehingga nantinya dapat menjadi solusi dan menjadi jalan keluar problem yang ada di tengah masyarakat.

“Dengan di lantiknya Guru Besar ini dapat menambah kekuatan pada UIN Suska Riau dalam bidang akademik dan non akademik dan pengabdian masyarakat tentu sebagai pemegang otoritas tertinggi di perguruan tinggi tentu peranan guru besar mereka harus mempunyai komitmen dan tekad untuk memajukan perguruan tinggi, dapat memacu pangkat yang lebih rendah untuk mendorong supaya mereka dapat menjadi guru besar dan menjadi teladan di almameternya maupun di masyarakat luas dan diharapkan menjadi icon dalam masyarakat kampus “ Tegasnya

Bagi Prodi Manajemen Dakwah ini merupakan pencapaian yang luar biasa, sebab Fakultas Dakwah dan Komunikasi memang belum ada Guru Besar. Dan dengan lahirnya Guru Besar di Fakultas Dakwah dan Komunikasi, terkhusus Prodi Manajemen Dakwah diharapkan menjadi dasar kekuatan prodi untuk melaksanakan ISK menuju Akreditasi Unggul di 2024 ini.

About pipir romadi

Check Also

Buka Bersama dan Reuni Akbar Ikatan Alumni Manajemen Dakwah UIN Suska Riau Th. 2024

Pekanbaru, 30 Maret 2024 Ikatan Alumni Manajemen Dakwah UIN Sultan Syarif Kasim Riau mengadakan reuni …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *