Senin , 29 April 2024
Home / Berita Utama / PRODI MANAJEMEN DAKWAH MELEPAS RESMI MAHASISWA PRAKTIK PROFESI

PRODI MANAJEMEN DAKWAH MELEPAS RESMI MAHASISWA PRAKTIK PROFESI

md.uin-suska.ac.id. Prodi Manajemen Dakwah UIN Sultan Syarif Kasim Riau secara resmi melepas mahasiswa peserta praktik profesi/magang tahun 2023. Praktik profesi yang menjadi salah satu muatan matakuliah praktik di Manajemen Dakwah ini diselenggarakan selama dua bulan dimulai 15 September hingga 15 November mendatang dengan bobot 4 SKS.

Mahasiswa yang ikut sebagai peserta praktik profesi/magang ini berjumlah lebih dari 200 orang dari angkatan 2020. Mahasiswa disebar diseluruh instansi terkait di dalam maupun luar kota bahkan ada yang di luar Propinsi Riau diantaranya ada yang di Badan Amil Zakat Kabupaten Kota, di Baznas Semen Padang Sumatera Barat, Kemenag Kabupaten Karimun Kepulauan Riau, Baznas Kabupaten Karimun Kepulauan Riau, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjung Pinang Kepulauan Riau, Baznas dan Kemenag Kabupaten Padang Lawas Propinsi Sumatera Utara, serta diberbagai instansi pemerintah swasta seperti Biro travel perjalanan haji dan umrah yang ada di Kota Pekanbaru.

Ketua Prodi Manajemen Dakwah Khairuddin, M.Ag mengatakan bahwa ini merupakan matakuliah praktik yang lumrah dilakukan oleh setiap institusi pendidikan, diharapkan dari capaian matakuliah ini, mahasiswa mendapatkan pengalaman kerja, tentunya dengan melakukan kegiatan kerja magang, mahasiswa akan mendapatkan pengalaman-pengalaman yang sebelumnya mungkin belum pernah mereka dapatkan di kampus. Selain itu praktik profesi ini juga untuk meningkatkan keterampilan  membangun relasi di dunia profesional. Kemudian melatih kepercayaan diri. Secara tidak langsung juga melatih interpersonal skill” Tegasnya..

 

About pipir romadi

Check Also

Buka Bersama dan Reuni Akbar Ikatan Alumni Manajemen Dakwah UIN Suska Riau Th. 2024

Pekanbaru, 30 Maret 2024 Ikatan Alumni Manajemen Dakwah UIN Sultan Syarif Kasim Riau mengadakan reuni …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *