Senin , 29 April 2024
Home / Berita Utama / VISITING PRAKTISI PRODI MANAJEMEN DAKWAH MENGUSUNG TEMA WAKAF

VISITING PRAKTISI PRODI MANAJEMEN DAKWAH MENGUSUNG TEMA WAKAF

md.uin-suska.ac.id. Prodi Manajemen Dakwah UIN Suska Riau melaksanakan kegiatan visiting praktisi kamis (12/10/23). Kegiatan dilaksanakan di Gedung Teater Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Hadir sebagai narasumber kegiatan ini Ketua Badan Wakaf Indonesia Provinsi Riau H. Abdul Rasyid Suharto Pua Upa, B.Ed., M.Ed. Kegiatan ini diikuti oleh 100 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan dosen Prodi Manajemen Dakwah. Tema yang dibahas dalam kegiatan ini tentang Urgensi Sertifikasi Nadzir dan Assessor Wakaf dalam Sistem Manajemen Kontemporer.

Wakaf telah mempunyai sejarah yang panjang dalam instrument sosial dan ekonomi masyarakata Islam. Keberhasilan perwakafan dalam sejarah Islam membuktikan bahwa Islam mampu memberi solusi jaminan sosial dan kesejahteraan bagi pemeluknya. Wakaf dalam sejarah Islam tidak hanya menjadi pilar kesejahteraan masyarakat atau perorangan, lebih dari itu wakaf telah menjadi pilar ekonomi negara dalam membangun infra struktur, ekonomi dan ketahanan.

Kegiatan ini juga dibuka secara resmi oleh Ketua Program Studi Manajemen Dakwah. Dalam sambutannya Khairuddin, M.Ag mengatakan bahwa kegiatan ini penting dilakukan sebab menjadi pengelola wakaf harus dilakukan secara professional dan tersertifikasi sehingga harta-harta wakaf dapat dimanfaatkan secara baik demi kepentingan ummat dan ini peluang bagi mahasiswa dan lulusan Manajemen Dakwah untuk menjadi Nadzir Wakaf. Tegasnya.

About pipir romadi

Check Also

Buka Bersama dan Reuni Akbar Ikatan Alumni Manajemen Dakwah UIN Suska Riau Th. 2024

Pekanbaru, 30 Maret 2024 Ikatan Alumni Manajemen Dakwah UIN Sultan Syarif Kasim Riau mengadakan reuni …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *