Kamis , 2 Mei 2024
Home / Berita Utama / BILINGUAL CLASS 3 A MANAJEMEN DAKWAH TUTUP KEGIATAN PELATIHAN DA’I DAN TAHSIN QUR’AN SENTRA DAKWAH BERDAYA.

BILINGUAL CLASS 3 A MANAJEMEN DAKWAH TUTUP KEGIATAN PELATIHAN DA’I DAN TAHSIN QUR’AN SENTRA DAKWAH BERDAYA.

md.uin-suska.ac.id- Sebulan sudah lamanya Mahasiswa Bilingual Class 3 A  Program Studi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau  melaksanakan kegiatan Sentra Dakwah Berdaya yang mengusung tema “Pelatihan Da’i dan Tahsin, Sabtu (30/12).

Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Tauhid, Jl. Pendidikan, Purwodadi, RW 018, Kelurahan Sialang Nunggu, Kec. tampan Kota Pekanbaru. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Program Studi dan Sekretaris Program Studi Manajemen Dakwah.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Mahasiswa Bilingual Class 3 A sebagai bentuk tugas akhir praktik Mata Kuliah Manajemen Dakwah I yang diampu oleh Dosen Pipir Romadi S.Kom.I, M.M. Dalam sambutanya ketua pelaksana saudara Guntara Mengatakan “Selesai sudah kegiatan Sentra Dakwah Berdaya, dan mengucapkan terimakasih kepada teman-teman panitia dari kelas 3 A yang telah bekerjasama untuk mengsukseskan acara ini. Harapan dari diadakannya kegiatan ini yaitu dapat memberikan manfaat yang baik bagi adik-adik di Mesjid Tauhid ini kedepannya”. Tegasnya.

Kegiatan berlangsung khidmat dan juga dihadiri oleh Ketua Program Studi Manajemen Dakwah, Sekretaris Program Studi Manajemen Dakwah, Dosen Pembimbing, pengurus masjid, ketua RT RW dan beberapa tokoh-tokoh Masjid Tauhid. Dalam Sambutanya Sekretaris PEngurus Masjid Tauhid mengatakan “Terimakasih kepada para mahasiiswa yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan ini. Kegiatan ini penting dilakukan terutama untuk melahirkan para calon Da’i & Da’iyah cilik yang berkompeten. Harapannya, kegiatan ini harus terus berlanjut dan tidak berhenti begitu saja, agar dakwah bil lisan ini tetap hidup di jiwa kalangan umat Islam yang mana seharusnya memang ditanamkan sedari dini.”. Ucapnya.

Ditempat terpisah Pipir Romadi dosen pembimbing mengatakan bahwa “ini adalah bukti aplikatif dari proses pembelajaran matakuliah manajemen dakwah yang dijalankan di semester ini. selama 12 pertemuan teoretis sudah dilaksanakan dilokal maka ini adalah bagian dari praktik yang harus mereka dilakukan. Saya sebagai dosen sangat mengapresiasi dan turut bangga kepada mereka sudah berhasil melaksanakan tugas pengabdian di masyarakat dengan sukses, tentu harapan saya ini tidak berhenti disini saja, kedepan kita akan dukung dan support mereka untuk melaksanakan kegiatan ini di tempat yang lainnya”. Imbuhnya

 

About pipir romadi

Check Also

Buka Bersama dan Reuni Akbar Ikatan Alumni Manajemen Dakwah UIN Suska Riau Th. 2024

Pekanbaru, 30 Maret 2024 Ikatan Alumni Manajemen Dakwah UIN Sultan Syarif Kasim Riau mengadakan reuni …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *