Jumat , 3 Mei 2024
Home / Berita Utama / BILLINGUAL CLASS MANAJEMEN DAKWAH LAKSANAKAN EVENT BERSAMA GERAKAN PEDULI SOSIAL BERSAMA ANAK PANTI ASUHAN

BILLINGUAL CLASS MANAJEMEN DAKWAH LAKSANAKAN EVENT BERSAMA GERAKAN PEDULI SOSIAL BERSAMA ANAK PANTI ASUHAN

md.uin-suska.ac.id. Mahasiiswa Bilingual Manajemen Dakwah menyelenggarakan gerakan sosial peduli yang bertemakan “Gemilang di Usia Dini dengan Mentadabburi Alam”. Kegiatan ini dilakukan untuk memenuhi tugas praktik dari mata kuliah Event Organizer dengan dosen Pembimbing  Pipir Romadi S. Kom.I, M.M.

Kegiatan dengan tema Billingual Tour Wisata (BTW) dengan jargon “Aktif, Ceria dan Bahagia”. Kegiatan ini melibatkan Anak-Anak dari Panti Asuhan Musdhalifah dan Sahabat Yatim. Tujuan dari kegiatan ini adalah dengan memberikan kebahagiaan dan pengetahuan kepada Adik-adik dengan mengelilingi Kota Pekanbaru dan mengunjungi Museum Sang Nila Utama serta Taman Alam Mayang.

Dalam wawancara terpisah Pipir Romadi sebagai dosen pembimbing mengatakan bahwa” kegiatan ini merupakan bagian dari praktik matakuliah Event Organizer, mereka sudah kita berikan pemahaman secara teoretis di dalam lokal dari mulai mempersiapkan jenis dan tema kegiatan, lalu penyususna bentuk kegiatan, anggaran, sampai dengan proses penyelenggaran. dalam matakuliah ini kami memberikan kebebasan kepada mahasiiswa untuk menentukan event apa yang mereka ingin laksanakan”. Tegasnya.

Sebelum mengakhir kegiatan di Museum Sang Nila Utama, pegawai dari Mesuem Sang Nila Utama tersebut memberikan kenang-kenangan kepada Adik-adik sebagai bentuk apresiasi karena telah mengunjungi dan mau belajar di Museum Sang Nila Utama. Hal tersebut, membuat adik-adik dari Panti Asuhan Musdhalifah dan Sahabat Yatim sangat bahagia karena mendapatkan goodie bag dari Pegawai Museum Sang Nila Utama. Kegiatan di Museum Sang Nila Utama diakhir dengan foto bersama.

Kegiatan foto bersama menjadi akhir sekaligus penutup dari kegiatan ini. Banyak pembelajaran dari kegiatan ini yang mana setiap kilometer, detik dan sudut ruang memberikan kenangan yang indah dan pembelajaran yang berarti. Kebahagiaan sederhana yang dapat kami berikan dapat terlihat jelas dari raut wajah mereka. Kebahagiaan mereka maka menjadi kebahagiaan kami. Semoga kekeluargaan ini akan terus berlanjut dan menjadi kenangan indah bagi kami semua.

About pipir romadi

Check Also

Buka Bersama dan Reuni Akbar Ikatan Alumni Manajemen Dakwah UIN Suska Riau Th. 2024

Pekanbaru, 30 Maret 2024 Ikatan Alumni Manajemen Dakwah UIN Sultan Syarif Kasim Riau mengadakan reuni …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *