Rabu , 19 Juni 2024
Home / Berita Utama / Mahasiswa Prodi Manajemen Dakwah IV.A. Angkatan 2022 Praktek Wirausaha

Mahasiswa Prodi Manajemen Dakwah IV.A. Angkatan 2022 Praktek Wirausaha

Pekanbaru 28 Mei 2024, Mahasiswa kelas IV.A Angkatan 2022  Prodi Manajmen Dakwah melaksanakan kegiatan praktek wirausaha dalam bentuk kuliner.  Kegiatan  ini dilakukan dalam rangka mempererat tali hubungan antar anggota kelas IV.A Angkatan 2022  Sekaligus mengajarkan tentang usaha berbisnis kuliner. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka melatih mahasiswa pada mata kuliah “Etika Bisnis Islam”  yang diampu  oleh Nofri Riawani, S.Ag., M.S

Acara ini dimulai dengan pembentukan kelompok antar mahasiswa agar mereka mendiskusikan kuliner yang  ngentren dan sesuai  untuk diperjualbelikan  dengan modal yang sedikit. Kegiatan masak-masak dilakukan pada hari senin pada tanggal 27 mei 2024 di lokasi yang sudah ditentukan oleh perkelompok dan nantinya akan dinilai oleh dosen Pembimbing  berlangsung mahasiswa hanya perlu membawa hasil masakan mereka ke kelas.

Aditya Bramuja selaku kosma IV.A. Angkatan 2022,  mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kekompakan dan kekeluargaan sekelas yang terdiri dari bermacam-macam suku dan budaya dari berbagai wilayah. dan mempelajari keterampilan tentang kuliner yang akan mempersiapkan ke depannya.

Nofri Riawani,S.Ag.,M.S Selaku Dosen pembimbing mata kuliah mengatakan dengan diadakannya kegiatan ini sekaligus ingin mengajarkan kepada mahasiswa bagaimana salah satu proses yang di perlukan ketika ingin membuka bisnis dalam bidang kuliner, dan hal-hal apa yang harus di perhatikan pada produk yang ingin dipasarkan. Dengan diadakannya kegiatan ini agar mahasiswa mengetahuinya dan tertarik mempelajari mengenai bisnis untuk masa depan mereka.

About muhlasin

Check Also

Pembukaan Pekan Olahraga Mahasiswa Manajemen Dakwah Tahun 2024

Pekanbaru, 6 Juni 2024 – Lapangan Voli Fakultas Dakwah dan Komunikasi menjadi saksi dibukanya Pekan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *