Rabu , 19 Juni 2024
Home / Berita Utama / Pelepasan Studi Dakwah Lapangan di Desa Tanjung Belit Kampar (MD.IV.A)

Pelepasan Studi Dakwah Lapangan di Desa Tanjung Belit Kampar (MD.IV.A)

Mahasiswa Program Studi Manajemen  Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sultan Syarif Kasim Riau semester IV A Angkatan 2022, melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan tema “Pemetaan  Dakwah Kawasan Wisata Alam Desa Tanjung Belit Kampar” yang berlokasi di Desa Tanjung Belit Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar (31/5/24).

Khairuddin, M.Ag selaku Ketua Program Studi Manajemen Dakwah, dalam kata sambutannya,  beliau mengatakan bahwa ” Prodi Manajemen Dakwah kegiatan pengabdian kepada masyarakat adalah suatu hal yang biasa dilaksanakan pada angkatan sebelum kalian, mahasiswa Prodi Manajemen Dakwah apabila melaksanakan praktek mata kuliah harus terjun langsung ke masyarakat.  hal dilakukan dalam rangka saudara      semua melatih diri dalam mengaplikasikan dan mengembangkan ilmu atau teori-teori yang diperoleh di kelas. kegiatan merupakan kegiatan masyarakat, jadi kalian nanti harus melakukan pendekatan sama tokoh masyarakat, tokoh agama dan dalam melaksanakan kegiatan kalian harus melibatkan pemuda-pemudi yang ada di desa tersenut.

Muhlasin, M.Pd.I selaku sekteratis Prodi Manajemen Dakwah dan sekaligus pengampu mata kuliah “Sosiologi Islam” mengatakan dengan kalian terjun ke lapangan atau ke desa-desa, untuk melihat budaya-budaya dan adat-istiadat  yang ada di desa Tanjung Belit kecamatan Kampar Kiri kabupaten Kampar,  dan menganalisa dengan kaidah-kaidah Islam.

Prof. Dr. Imron Rosidi, S.Pd., MA, selaku Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sultan Syarif Kasim Riau, mengucapkan terima kasih atas kegiatan-kegiatan positif yang  mahasiswa laksanakan. dan perlu menjadi aspirasi bagi mahasiswa-mahasiswa  yang datang (adik-adik tingkat) dan sekaligus mengsosialisasikan keberadaan prodi Manajemen  Dakwah di UIN Sultan Syarif Kasim Riau

About muhlasin

Check Also

Pembukaan Pekan Olahraga Mahasiswa Manajemen Dakwah Tahun 2024

Pekanbaru, 6 Juni 2024 – Lapangan Voli Fakultas Dakwah dan Komunikasi menjadi saksi dibukanya Pekan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *