Jumat , 29 Maret 2024
Home / Berita Utama / MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN DAKWAH MENGIKUTI STUDI LAPANGAN

MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN DAKWAH MENGIKUTI STUDI LAPANGAN

Mahasiswa Prodi Manajemen Dakwah UIN Suska Riau melaksanakan studi lapangan pada mata kuliah Pendayagunaan zakat dan wakaf di BWI Propinsi Riau selasa, (28/3/23). Kegiatan tersebut bertempat di Aula BWI Propinsi Riau di komplek Perkantoran Taman Mella, Jl. Tuanku Tambusai, Pekanbaru.

Studi lapangan Pendayagunaan zakat dan wakaf ini menginformasikan tentang struktur dan pengelolaan wakaf di Propinsi Riau. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tambahan pengetahuan dari matakuliah Pendayagunaan Zakat dan Wakaf, selama kegiatan berlangsung Mahasiswa juga berdiskusi dan mewawancarai  narasumber dari BWI, dan kegiatan ini mahasiswa mengetahui segala bentuk informasi terkait struktur serta pengelolaan dari program program yang ada di BWI Propinsi Riau.

Dalam studi lapangan ini,

H. Abdul Rasyid Suharto Pa Upa, M.Ed selaku ketua BWI Propinsi Riau mengatakan “Badan Wakaf Indonesia ini merupakam lembaga pemerintah yang non struktural, BWI berpusat di Jakarta dan memiliki perwakilan Propinsi dan perwakilan Kabupaten se Indonesia.

Dalam pengelolaan, BWI memiliki program-program diantaranya: Program pemgembangan kompetensi Nazir, Edukasi dan Filtrasi kepada masyarakat agar terbuka tentang  pengetahuan umu tentang wakaf, kemudian program Sertifikasi Nazir dan program Sertifikasi pendapatan aset wakaf.

Dosen pengampu mata kuliah Perdamaian, M.Ag mengatakan bahwa,tujuan dari studi lapangan ini agar menambah kompetensi dan pengetahuan mahasiswa dalam bidang pengelolaan wakaf, sebab ini penting bagi mahasiswa Manajemen Dakwah, selain megetahui bentuk struktur dari BWI Propinsi Riau juga menambah keilmuan di bidang pengelolaan zakat dan wakaf.

Studi lapangan diikuti sekitar 6 orang mahasiswa. H. Abdul Rasyid Suharto Pua Upa, M.Ed ketua BWI Propinsi Riau hadir sebagai narasumber dari kegiatan ini.

 

Penulis : AULIA RIDHO NASUTION

About muhlasin

Check Also

Pengabdian Berbagi Bantuan Kepada Anak Yatim di Desa Siabu Kampar. MD.II.D

Pekanbaru, 08 Maret 2024,  Mahasiswa Angkatan 2023 semester II/D, Prodi Manajemen Dakwah UIN Sultan Syarif …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *